Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Keluarga Uno

Jumat, Maret 1st 2019. | Nasional, Politik

Gorontalo – Calon presiden Joko Widodo berterima kasih pada kelauarga Uno yang mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf. Dukungan itu diyakini menguatkan persepsi positif untuk Jokowi-Ma`aruf.

Jokowi mengaku beruntung memperoleh dukungan itu. Kata dia, deklarasi dari keluarga Uno akan menimbulkan persepsi positif di kalangan masyarakat.

“Ya terima kasih. Ya tentu saja timbul sebuah persepsi. Yang bener ya mestinya saudara-saudara Pak Sandiaga Uno itu dukungnya ke Pak Sandi, yang bener. Tapi kelihatannya ini lebih bener,” kata Jokowi di Desa Botuwombato, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat, 1 Maret 2019.

Menurutnya keluarga atau kerabat dari masing-masing capres dan cawapres semestinya tidak berseberangan dalam pilihan politik.

“Harusnya keluarga Pak Sandiaga Uno itu dukungnya ke Pak Sandiaga, yang bener itu. Nah dukungannya ke saya, saya enggak ngerti,” kata Jokowi

Sebelumnya, ratusan warga keluarga Sandiaga Uno di Provinsi Gorontalo mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dukungan tersebut diberikan lantaran Jokowi dianggap telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di Gorontalo.

Rudi Hartono Uno, salah seorang perwakilan keluarga Uno mengakui Sandiaga Uno merupakan bagian dari keluarganya. Sandiaga disebut-sebut memiliki hubungan darah dengan raja-raja yang pernah memerintah Kerajaan Gorontalo.

Putra dari Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman ini pun dianggap melengkapi banyak tokoh Gorontalo yang mengabdi di luar tanah leluhurnya, seperti mantan Presiden BJ Habibie atau tokoh sastra Indonesia HB Jassin.

Namun, pandangan dan pilihan politik yang berbeda membuat Keluarga Uno di Gorontalo tersebut mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf.

“Oleh karena itu, kami Keluarga Uno bersepakat mendukung Jokowi sebagai Presiden RI. Dengan berat hati kami sampaikan bahwa demi kepentingan bangsa dan negara lebih besar dari kepentingan keluarga,” kata Rudi, Kamis 28 Februari 2019.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf, Ida Saidah mengatakan selama empat tahun memimpin RI Jokowi telah memberikan perhatian penuh untuk Gorontalo. Baik dari sektor pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi daerah.

“Jokowi banyak memberikan perhatian bagi Provinsi Gorontalo,” kata Ida.

Sumber: Medcom.id

tags: ,

Related For Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Keluarga Uno