wisata-kaltara

Jual Sabu, IRT Diamankan Polisi

Tuesday, March 21st 2017. | Headline, Tarakan

Paur Subbag Humas Polres Tarakan Iptu Irianto Zebua (kanan) bersama tersangka JL (kiri)

Tarakan, MK – Kembali seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial JL (35) diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan Pada Senin (20/03) sekira pukul 23.00 Wita. Pelaku diamankan di Beringin RT 9 No 17, Kelurahan Selumit Pantai lantaran kepemilikan Narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 17,9 gram.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Iptu Irianto Zebua menjelaskan bahwa pelaku sudah lama menjadi target operasi (TO) oleh petugas Satreskoba. Dari hasil pemgintaian  kemudian dilakukan penggeledahan di rumah tersangka.

“Sehingga baru tadi malam dilakukan penggeledahan, saat dilakukan penggeledahan tersangka kaget dan langsung membuang barang bukti yang berada dikantong plastik ke belakang rumahnya,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (21/03)

Beruntung barang yang dibuang pelaku sempat dilihat petugas dan berhasil ditemukan. Setelah dilakukan pemerikasaan tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. Selain sabu-sabu, petugas juga mengamankan uang tunai Rp 850.000 hasil dari penjualan sabu dan satu unit Handphone merek Nokia.

“Dari pengakuan tersangka, barang ini diambilnya dari seseorang namun enggan menyebutkan namanya. Tapi pasti kita lakukan pengembangan dari mana barang bukti ini” tegasnya

Zebua menambahkan tersangka JL menggeluti bisnis haram untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya karena penghasilan suaminya sebagai buruh pelabuhan tidak mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Motif dia melakukan adalah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya karena penghasilan suaminya yang bekerja sebagai buruh pelabuhan tidak cukup menutupi kebutuhan rumah tangganya” tambahnya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ibu lima anak ini dikenai pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 penjara (ars)

 

tags: ,

Related For Jual Sabu, IRT Diamankan Polisi