Kabudaya, Solusi Negara Untuk Membangun Daerah Perbatasan

Rabu, Mei 24th 2017. | Advertorial, Kaltara, Nunukan

Tanjung Selor, MK – Asnawi Arbain, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Utara diruang kerjanya mengatakan berbagai persoalan yang dialami warga di 6 kecamatan dibantaran aungai Sembakung akan cepat tertasi bila calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bumi Daya Perbatasan (Kabudaya) segera terbentuk menjadi sebuah Kabupaten yang depenitif. Selasa 16/5/2017.

“Yang pasti bila Kabudaya sudah terbentuk secara langsung juga akan memperpendek rentang kendali pelayanan pemerintah untuk kepentingan masyarakat secara luas, ” ujar Asnawi.

Contoh kecil, terkait permasalahan gedung SDN 006 Kecamatan Lumbis Ogong yang dibongkar, lantaran sudah reot tapi belum kunjung terbangun sampai saat ini. Semua itu dikarenakan jarak yang cukup jauh dari Nunukan sehingga selalu luput dari perhatian pemerintah.

Demikian pula untuk persoalan lain nya, seperti krisis air bersih dikecamatan Sembakung dan blank spot dibeberapa desa yang dekat dengan ibukota kecamatan Tulin Onsoi. Semuanya akan mudah teratasi persoalan nya bila Kabudaya sudah benar-benar menjadi kabupaten yang depenitif nanti.

“Dalam hal ini saya berharap tim Presidium Percepatan Pembentukan calon DOB Kabudaya terus berjuang untuk meyakinkan pemerintah pusat. Bahwa selain sudah merupakan kebutuhan negara untuk membangun daerah perbatasan, Kabudaya juga adalah solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan infrastruktur yang baik dan memadai, ” kata Asnawi Arbain. (HMS)

.

tags:

Related For Kabudaya, Solusi Negara Untuk Membangun Daerah Perbatasan