wisata-kaltara

Kabupaten Bantaeng Rujukan Ilmu Provinsi Kaltara

Wednesday, October 5th 2016. | Advertorial, Kaltara

lambang Daerah Kabupaten Bantaeng

Tanjung Selor, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie mengajak pemimpin daerah yang ada di Kaltara untuk belajar dari kesuksesan Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan dalam membangun daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Irianto, disela-sela sambutannya saat meresmikan penerbangan perdana angkutan perintis perbatasan beberapa waktu lalu.

“Itu Kabupaten Bantaeng dulunya adalah salah satu Kabupaten paling tertinggal di Indonesia, dari 199 Kabupaten pada 2008 dan sekarang Bantaeng sudah jadi Kabupaten maju” ujarnya.

Irinto mengaku, kagum dengan Kabupaten Bantaeng baik dari sisi pembangunan infrastruktur maupun pelayanan pada masyarakat.

“Terutama pelayanan kesehatan, infrastruktur, transportasi, pariwisata dan kegiatan usaha nya”bebernya.

Lebih lanjut Irianto mengatakan, jika secara statistik perkembangan Kabupaten Bantaeng sangatlah jelas.seperti pertumbuhan ekonomi yang pada 2008 lalu hanya berkisar 4,3%.hingga 2016 ini sudah menembus angka 9,5%.

“Ini termasuk paling tinggi di Indonesia, baik Provinsi maupun Kabupaten”ungkapnya.

Oleh karena itu Irianto berniat memboyong langsung sang Bupati yakni  Nurdin Abdullah ke Kaltara agar dapat memberi influence bagi kepala daerah yang ada di Kaltara agar terpacu untuk membangun daerah nya lebih baik lagi.

“ Itu nanti saya mau undang beliau kemari untuk kasih ceramah kepada Bupati Walikota di Kaltara dan seluruh jajaran pemerintahan.karena belajar sama orang yang baik dan benar itu bagus”pungkasnya. (DC/RZ)

.

Related For Kabupaten Bantaeng Rujukan Ilmu Provinsi Kaltara