Gambar-Gif

Kabupaten Malinau Raih WTP

Saturday, June 6th 2015. | Advertorial, Malinau
- wisata-kaltara -
IMG_1969

Bupati Malinau Drs. Yansen TP, M.Si

Malinau, MK – Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Utara  menetapkan Kabupaten Malinau  meraih opini penilaian keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP) pada kas 2014 lalu. Terjadi perubahan atau peningkatan yang diperoleh Kabupaten Malinau, karena sebelum Malinau hanya memperoleh opini penilaian keuangan wajar dengan pengecualian (WDP).

 “Kabupaten Malinau naik kelas,” kata Bupati Malinau,  Drs. Yansen TP, M.Si .

Bupati Malinau, Yansen  yang menerima langsung hasil audit BPK  yang diserahkan Ketua Perwakilan BPK Provinsi Kaltara, Ade Iwan Ruswana,S.E  (4/6).  Kamis siang Di aula kantor perwakilan BKP Kaltara  yang beralamat di Jalan Pulau Irian No. 12, Kelurahan Kampung Satu Skip, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan.

 Raihan WTP ini tentu saja sangat membanggakan, leh sebab itu Yansen meminta pada seluruh jajarannya agar hasil yang diterima mampu memotivasi diri dalam peningkatan akuntabilitas penyusunan laporan keuangannya setiap tahunnya . Sehingga predikat WTP yang saat ini telah diterima dapat dipertahankan.

Sesuai catatan BPK, Yansen berharap agar jajarannya lebih memperhatikan soal penyusunan laporan keuangan soal pengelontoran dana, pengelolaan aset daerah, dokumen- dokumen daerah dan sebagainya. Sehingga apa  raihan  WTP untuk  Kabupaten Malinau dengan sendirinya dapat dipertahankan

Ketua DPRD Kabupaten Malinau, Wempi Mawa Yang juga hadir dalam pelaksanaan pennyerahan opini WTP kepada pemerintah daerah Kabupaten Malinau mengatakan raihan opini WTP   sebagai pemicu kenerja   pemda untuk  harus terus dapat  pengelolaan aset daerah. Sebaik-baik mungkin. Ia pun berharap agar  adanya cacatan yang harus diperbaiki di tahun 2015 seperti yang di sampaikan BPK    wajib dilaksanakan.

Sementara itu Ketua perwakilan BPK Kaltara, Ade Iwan Ruswana  mengatakan sejumlah hasil audit laporan dari  kabupaten malinau mengalami kemajuan yang memuaskan, sensus pendataan ulang aset per 31 desember 2014 telah sesuai tidak ada permasalahan.

Ketua BKP juga memberikan catatan, agar kedepannya pemkab kabupaten Malinau, tidak memberikan bantua dana hibah kepada pihak lain yang sampai saat ini belum memberikan laporan pertanggung jawaban, dan kedepanya terkait pekerjaan pembangunan, laporan semaksimal mungkin harus sesuai dengan sfek, ini diharapkan menjadi catatan yang harus diperbaiki di tahun mendatang.(Mul)

.

tags:

Related For Kabupaten Malinau Raih WTP