Kabupaten Nunukan Raih Sertifikat Adipura

Senin, Januari 14th 2019. | Nunukan

Jakarta, MK – Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil meraih Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya di Kantor KLHK, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).


Kabupaten Nunukan raih Sertifikat Adipura 2019

Penyerahan sertifikat itu disaksikan langsung Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Penyerahan diberikan Menteri LHK kepada Bupati Nunukan yang diwakili Asisten Kesra Sekretaris Kabupaten Nunukan H. Hanafiah. Nunukan menjadi satu-satunya kabupaten di Kaltara yang meraih penghargaan tersebut.

“Dari 5 kabupaten/kota yang kita usulkan untuk penilaian Adipura, hanya Kabupaten Nunukan yang meraih Sertifikat Adipura untuk Kabupaten Bersih dalam Acara Penganugerahan Adipura,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Utara, Edy Suharto.

Penganugerahan Sertifikat Adipura ini memiliki tiga kategori, yakni Adipura Kencana yang diraih Kota Surabaya. Lalu, Piala Adipura untuk 119 kota/kabupaten dan Sertifikat Adipura yang diserahkan kepada 10 kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Nunukan

“Untuk Piala Adipura dan Adipura Kencana diserahkan oleh Bapak Wakil Presiden. Sedangkan untuk Sertifikat Adipura diserahkan oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” tuntasnya. [hrs}

Suber: Merdeka.com

Related For Kabupaten Nunukan Raih Sertifikat Adipura