Gambar-Gif

Kabut Asap, 16 Penerbangan Ditunda

Wednesday, September 2nd 2015. | Headline, Kalbar
- wisata-kaltara -
Sejumlah maskapai penerbangan menunda keberangkatan karena kabut asap.

Sejumlah maskapai penerbangan menunda keberangkatan karena kabut asap.

Pontianak, MK – Sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Internasional Supadio, terpaksa menunda keberangkatan akibat kabut pekat yang menyelimuti Kota Pontianak dan Kubu Raya. Jarak pandang yang hanya berkisar 200 meter tidak memungkinkan pesawat-pesawat melakukan penerbangan.

General Manager PT. Angkasa Pura II, Bayuh Iswantoro membenarkan penundaan beberapa maskapai ini. Kondisi cuaca yang berkabut membuat Angkasa Pura menundakan 9 keberangkatan dan 7 kedatangan dari dan ke Pontianak.

“Baru hari ini terjadi penundaan. Sedari pagi, visibility (jarak pandang,red), hanya berkisar 200 meter dan baru beranjak naik pada pukul 9 pagi,” ujarnya, Selasa (02/09).

Menurutnya, kabut asap yang menyelimuti Pontianak dan sekitarnya ini, memang kerap terjadi saat musim kemarau tiba. Dan ini berdampak pada jadwal penerbangan.

Salah satu maskapai yang terpaksa menunda jadwal penerbangan adalah maskapai Citilink. Pesawat Citilink yang hari itu melakukan penerbangan perdana harus menunda selama satu jam untuk first flight nya.

Direktur Komersial (CCO-Chief Commercial Officer), Hans Nugroho memaklumi kondisi ini. Ia berharap kondisi kabut asap ini segera ditangani pemerintah agar tidak mengganggu penerbangan dan perekonomian masyarakat.  (Lyn/sti)

Related For Kabut Asap, 16 Penerbangan Ditunda