Gambar-Gif

Kader PKK Kabupaten Bulungan ikuti defile barisan Jambore Kader PKK Provinsi Kaltara

Friday, April 17th 2015. | Advertorial, Kaltara
- wisata-kaltara -
Kader PKK Kabupaten Bulungan

Kader PKK Kabupaten Bulungan

 

Masak Serba Ikan Jadi Unggulan PKK Bulungan Ikutkan 119 Kader

Tanjung Selor, Metrokaltara.com  -  Pada pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Kaltara yang dimulai 14 hingga 16 April, Tim PKK Kabupaten Bulungan mengikutsertakan sebanyak 119 orang. Jambore Kader PKK baru pertama kali diselenggarakan sejak Kaltara terbentuk menjadi provinsi termuda.

Berbagai lomba yang diselenggarakan diantaranya, lomba penyuluhan gizi, penyuluhan pola asuh anak dan remaja, simulasi KDRT, desain busana kerja penyuluhan dasawisma, defile barisan dan masak menu serba ikan. Dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulungan, Hj Chairiah Budiman Arifin, akan mengikuti seluruh lomba yang digelar.

“Dari kesemua lomba itu, yang menjadi unggulan kita yakni lomba masak menu serba ikan,” ujar Chairiah saat ditemui wartawan, kemarin (15/4). Bagi PKK Kabupaten Bulungan, mengikuti jambore ini sudah berpengalaman saat masih ikut Kalimantan Timur. Pada lomba masak menu serba ikan, ada dua kriteria yang dilombakan saat itu. Yakni dengan cara masak di lokasi lomba dan di rumah, dalam artian siap saji.

Bahkan, diakui pada lomba masak serba ikan, PKK Kabupaten Bulungan sukses meraih juara dan berkesempatan mewakili hingga ke tingkat nasional. “Kita rebut juara saat di Provinsi Kaltim dan berhasil ke tingkat nasional. Banyak inovasi, kreatifitas dan nilai yang diperlihatkan kader PKK kita,” terangnya.

Pada jambore ini, berdasarkan dari pusat, provinsi lalu ke kabupaten. Chairiah menjelaskan bahwa Kabupaten Bulungan pun akan melaksanakan hal yang sama. Direncanakan pada akhir April, dengan berbagai lomba yang sama persis dari yang telah diselenggarakan ini. Menurutnya, jadwal yang ingin dilaksanakan harus dimundurkan karena padatnya kesibukkan yang dijalani.

“Kita (kabupaten) akan laksanakan akhir April, dan lomba-lombanya sama dengan yang sekarang ini. Kita akan libatkan 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bulungan,” urainya. Adanya jambore PKK ini, kata Chairiah, untuk menjalin silaturahmi, menambah pengalaman dan mendapatkan wawasan. Karena yang hadir merupakan kader PKK dari kabupaten dan kota lainnya. Dari situ, PKK Bulungan pun dapat belajar dan berbagai ilmu serta dapat berkumpul dengan kader PKK kabupaten dan kota lainnya.

Selain lomba masak menu serba ikan, PKK Bulungan mengikuti defile barisan. Usai pembukaan, defile barisan berlangsung. Pada defile, PKK Bulungan mengikutkan 16 orang. Masih ada lomba lainnya yang diikuti kader PKK Bulungan. (*)

Related For Kader PKK Kabupaten Bulungan ikuti defile barisan Jambore Kader PKK Provinsi Kaltara