wisata-kaltara

Kaki Kapolresta Terjerembab Digambut Panas

Sunday, August 21st 2016. | Headline
IMG-20160819-WA0004_1471610277524

Foto istimewa: Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Joko Irianto, bersama Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo bersama pemadam saat memadamkan kebakaran lahani di Desa Kuala 2, kilometer 22, Kec Sui Raya, Kab Kub Raya.

KALBAR, MK – Kedua kaki Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo terperosok di gambut panas di Desa Kuala 2, kilometer 22, Kec Sui Raya, Kab Kub Raya pada Jumat (19/8/2016) siang.

Beruntung saat itu dirinya menggunakan sepatu boot saat turun ke tempat kejadian. “Saya pikir tempat yang dipijak tanahnya kuat, ternyata langsung terjerembab. Untung langsung ditarik Kapolsek dan anggota pemadam, panas juga ya,” ujar Iwan sembari tertawa.

Menurut Kapolresta yang saat itu mendampingi Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Joko Irianto mengatakan kebakaran hampir melahap 10 hektar lahan gambut. Api diduga kuat berasal dari rembetan lahan gambut yang terbakar sebelumnya.

“Kebakaran juga melalap beberapa petak kebun nanas hingga habis terbakar,” jelasnya.

Lokasi kebakaran tidak jauh dari Bandara Supadio Internasional Pontianak, tepat berada dilintasan terbang pesawat terbang yang menuju Bandara. Kapolresta juga menjelaskan kobaran api sempat menyambar bangunan bekas gudang jagung PT Agro Wisata. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 17.00.

“Upaya pemadaman telah dilakukan sejak pukul 10.00 WIB dengan melibatkan lebih dari 50 personil baik dari pemadam kebakaran swasta dan negeri, BPBD Kubu Raya serta kepolisian,” pungkasnya. (Lyn/Rz)

.

tags:

Related For Kaki Kapolresta Terjerembab Digambut Panas