wisata-kaltara

Kalahkan Ronaldo dan Salah, Modric Jadi Pemain Terbaik FIFA 2018

Monday, September 24th 2018. | Olahraga

Luka Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2018. (AP Photo/Frank Augstein)

London – Luka Modric dinobatkan sebagai pemain Terbaik FIFA 2018 dalam acara The Best FIFA Football Awards, di London, Senin (24/9/2018) waktu setempat atau Selasa (25/9/2018) dini hari WIB. Ia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Gelar pemain terbaik ini merupakan yang pertama sepanjang karier profesional gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia tersebut. Torehan itu pun menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi selama satu dekade terakhir.

Gelar ini juga mencatatkan sejarah baru untuk sepak bola Kroasia. Pemain berusia 33 tahun menjadi pemain pertama Kroasia yang merengkuh gelar prestisius tersebut.

Modric berhak meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2018 setelah menjadi bagian penting dari keberhasilan Real Madrid di pentas Eropa dan performa mengejutkan timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Modric berhasil mengantarkan Los Merengues meraih gelar ketiga secara beruntun di Liga Champions musim lalu. Setelah itu, ia membawa Vatreni, julukan timnas Kroasia, finis sebagai runner-up di Piala Dunia 2018.

Keberhasilan membawa timnas Kroasia lolos ke partai puncak Piala Dunia Rusia juga membuat Luka Modric dinobatkan sebagai peraih Bola Emas di turnamen sepak bola paling akbar di dunia tersebut.

Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan FIFA 2018

Federasi sepak bola dunia (FIFA) menggelar malam penghargaan untuk para pemain terbaik di lapangan hijau yakni The Best FIFA Football Awards 2018, di London, Senin (24/9/2018) waktu setempat atau Selasa (25/9/2018) dini hari WIB.

Pemain Terbaik Pria: Luka Modric

Pemain Terbaik Wanita: Marta

Puskas Award: Mohamed Salah

Kiper Terbaik: Thibaut Courtois

Pelatih Pria Terbaik: Didier Deschamps

Pelatih Wanita Terbaik: Reynald Pedros

Fair Play: Lennart Thy

Fans Terbaik: Peru

World XI: David de Gea, Dani Alves, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, N’Golo Kante; Kylian Mbappe, Lionel Messi, Eden Hazard; Cristiano Ronaldo

Sumber: Bola.com

tags: , , ,

Related For Kalahkan Ronaldo dan Salah, Modric Jadi Pemain Terbaik FIFA 2018