wisata-kaltara

Kalapas Akui Sabu Dikendalikan Dari Lapas

Thursday, March 10th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
Kalapas Tarakan Supeno kala ikut memusnahkan barang bukti sabu di Polres Tarakan.

Kalapas Tarakan Supeno kala ikut memusnahkan barang bukti sabu di Polres Tarakan.

Tarakan, MK – Terungkapnya kasus peredaran sabu yang dikendalikan warga lapas Tarakan berinisial AY seberat 1,5 kilogram dan 2021 butir ekstasi (18/02) lalu, akhirnya diakui oleh Kepala Lapas Kelas II A Tarakan Supeno Joko Bintoro.

“Tidak ada yang kami tutup-tutupi, memang barang itu (sabu. Red) berasal dari Lapas. Saat ini kami juga mengakui kewalahan untuk mengurusi narapidana yang ada,” ujarnya kepada Metro Kaltara, belum lama ini.

Bahkan, pihaknya berencana akan memindahkan AY yang merupakan napi Warga Negara Asing (WNA) dan sudah ditetapkan sebagai tersangka keluar dari Lapas Kelas II A Tarakan.

“Kami baru rencana memindahkannya dan saya tetap akan mengkoordinasikan lagi dengan pimpinan di wilayah bagaimana sikap kita, agar AY segera dapat dipindahkan,” jelasnya.

Saat disingung soal adanya dugaan beberapa napi lainnya yang terlibat sebagai pengendali peredaran sabu di Bumi Paguntaka? Kalapas memastikan hanya AY seorang diri.

“Indikasinya, satu WNA ini saja bandarnya. Namun kami akan tetap mengembangkan kasus ini dan memperketat pengawasan karena di dalam Lapas kita sendiri juga kewalahan mengurusi semua napi. Padahal kita selalu razia tetapi selalu saja ada handphone yang kita dapati,” ungkapnya.

Terkait penangkapan sabu seberat 2 kilogram di Nunukan dan dari pengakuan tersangkanya sabu berada di dalam Lapas Tarakan? Dan ada napi yang dibawa ke Nunukan untuk dimintai keterangan? Kalapas masih enggan mengomentarinya.

“Kalau masalah itu saya belum tahu persis, karena waktu itu saya sedang berada di Jakarta (07/3). Jadi saya tidak tahu pasti,” tegas Supeno. (id/sti)

tags: , ,

Related For Kalapas Akui Sabu Dikendalikan Dari Lapas