Kaltara akan Susun Renaksi Strategis Percepatan PUG

Rabu, November 27th 2019. | Advertorial, Tarakan

RESPONSIF GENDER : Asisten III Setprov Kaltara, H Zainuddin HZ berfoto bersama peserta Bimtek OPD PPRG, Senin (25/11).

TARAKAN, MK – Isu gender saat ini menjadi perhatian dunia Internasional, dikarenakan peranannya yang cukup signifikan. Untuk itu, pemerintah pusat dan daerah harus mensinergikan langkah dalam mencermati persoalan ini. Demikian disampaikan Asisten III Sekretariat Provinsi (Setprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Zainuddin HZ saat mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Perencanaan Dan Penganggaran Yang Responsif Gender (PPRG) Kabupaten/Kota  se-Provinsi Kalimantan Utara di Hotel Swissbell Tarakan, Senin (25/11) malam.

Dikatakan Zainuddin, Pengarusutamaan Gender (PUG) merupakan siklus perencanaan dan penganggaran dari tingkat pusat sampai daerah. “Saya berharap, dengan adanya strategi pembangunan PUG dapat mendorong pengalokasian sumber daya pembangunan menjadi lebih efektif, adil dan setara dalam memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPA-PPKB) Provinsi Kalimantan Utara, Suryanata mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan menguatkan komitmen dan peran strategis dari masing-masing OPD penggerak dalam melaksanakan perannya untuk percepatan pelaksanaan PUG di daerahnya. “Saya juga berharap, setelah kegiatan ini OPD-OPD Penggerak PPRG dapat segera menyusun rencana aksi strategis dalam pelaksanaan percepatan PUG,” tutupnya.(humas)

tags: , ,

Related For Kaltara akan Susun Renaksi Strategis Percepatan PUG