wisata-kaltara

Kaltara Kirim 3 Wakil di Kejuaraan Kuis Kihajar Nasional

Saturday, September 8th 2018. | Advertorial, Kaltara

WAKIL KALTARA : Ketiga pelajar ini, adalah peraih juara I dari masing-masing jenjang pendidikan pada Kuis Kihajar 2018 tingkat Provinsi Kaltara yang dihelat sejak Rabu hingga Kamis (5-6/9).

TARAKAN, MK – Setelah melewat tahapan penyisihan dan final, akhirnya 3 pelajar terbaik dari tiap jenjang pendidikan di ajang Kuis Kita Harus Belajar (Kihajar) 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ditetapkan. Ketiga pelajar itu, yakni Andi Faatir Reskiawan, pelajar SD Negeri 01 Tanjung Selor; Achyar Emir Ahmad (SMP Negeri 1 Tanjung Selor), dan Tegar Ganang Priambodo (SMA Negeri 1 Tarakan).

Mereka adalah juara 1 dari masing-masing jenjang, dan berhak mewakili Provinsi Kaltara pada Kuis Kihajar 2018 tingkat Nasional di Jakarta, Oktober nanti.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara wilayah Tarakan-Bunyu Akhmad Yani menuturkan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara juga pribadi, dirinya menyampaikan selamat atas keberhasilan ketiga pelajar terbaik itu. “Persaingan tahun ini cukup ketat, terlihat dari total nilai yang mereka raih. Dan, ini juga menggambarkan adanya pemerataan kualitas pendidikan di Kaltara,” kata Yani, Kamis (6/9).

Kepada para pelajar yang mewakili Kaltara itu, Yani berpesan agar dapat menjaga kesehatan dan stamina. Sebab, pada Kuis Kihajar 2018 tingkat nasional nanti, persaingan bakal lebih sengit. Dan, pesaingnya pun tangguh-tangguh yang datang dari seantero Indonesia. “Jangan lupa berdoa dan minta restu orangtua saat bertanding nanti. Terus belajar, tingkatkan pengetahuan dan banggakan serta harumkan Provinsi Kaltara,” tutup Yani .(humas)

Related For Kaltara Kirim 3 Wakil di Kejuaraan Kuis Kihajar Nasional