Kaltara Peringkat 2 Nasional Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2018

Kamis, Desember 13th 2018. | Advertorial, Kaltara, Tanjung Selor
Statistik

Jakarta, MK – Kaltara tercatat sebagai provinsi kedua tertinggi dalam raihan Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2018 yang diluncurkan Dewan Pers per November 2018 dengan nilai 82,70 dengan kategori Baik atau Cukup Bebas. Sedangkan peringkat pertama, adalah Provinsi Aceh dengan nilai 83,87.

“Alhamdulillah, Kaltara sekali lagi meraih prestasi ini. Dan, memang keberadaan media massa di era kini, menjadi penopang dan pendukung pengembangan pembangunan di daerah,” kata Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Selasa (11/12).

IKP sendiri, menunjukkan usaha media massa dalam memerdekakan pers. Dalam artian, kerja sama media massa dengan berbagai kalangan, termasuk pemerintah sudah dilakukan dengan baik. Pemprov Kaltara sendiri, dapat disebut sebagai pemerintahan yang cukup ‘ramah’ media massa. Ini dibuktikan dengan banyaknya media massa yang menjalin kerja sama dengan Pemprov Kaltara.

“Media massa adalah mitra kerja pemerintah. Tentunya, tanpa membatasi hak mereka untuk memberitakan sebuah peristiwa dengan data serta fakta yang valid. Dan, Pemprov Kaltara sendiri selalu berusaha menyediakan ruang bagi pers untuk mengklarifikasi berita yang berhubungan dengan pemerintahan di Kaltara,” jelas Gubernur. (Humas)

Related For Kaltara Peringkat 2 Nasional Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2018