Kaltara Raih Penghargaan pada Dekranas Award 2017

Thursday, September 28th 2017. | Headline, Kaltara

SELEKSI : Ketua Dekranasda Kaltara Hj Rita Ratina Irianto kala memaparkan progress program kegiatan di hadapan tim penilai Lomba Pembina Teladan dalam rangkaian Dekranas Award 2017, belum lama ini.

JAKARTA, MK – Untuk kesekian kali, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendapatkan penghargaan di level nasional. Kali ini penghargaan diraih oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltara dalam Dekranas Award 2017, untuk kategori Keunggulan Dalam Kepemimpinan dan Koordinasi Kewilayahan.

Sebagai informasi, Lomba Pembina Teladan dalam Dekranas Award 2017 telah dilangsungkan pada 10 September lalu dengan diikuti langsung oleh Ketua Dekranasda Kaltara Hj Rita Ratina Irianto. Dan pada Rabu (27/9), pengumuman pemenang penghargaan disampaikan pada Pameran Kriya Nusantara yang berlangsung di Jakarta Convention Center.

PENGHARGAAN : Trofi Dekranas dalam Dekranas Award 2017 untuk Dekranasda Provinsi Kaltara dengan kategori Keunggulan Dalam Kepemimpinan dan Koordinasi Kewilayahan

Hj Sri Senanti Badrun, Wakil Ketua Dekranasda Kaltara yang mewakili pada kegiatan pameran itu, menuturkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Kaltara. “Ini tentu merupakan kabar gembira bagi kita semua, khususnya bagi Hj Rita Irianto yang telah mengupayakan yang terbaik pada saat berlomba beberapa waktu lalu,” ungkap Hj Sri Senanti.
Berhalangan hadir untuk penerimaan trofi dan piagam penghargaan, Rita Ratina yang juga istri gubernur Kaltar, diwakili oleh Sri Senanti Badrun yang juga didampingi oleh Ketua Dekranasda Malinau Ping Yansen, Dekranasda Bulungan dan Dekranasda Nunukan.

Sementara itu, masih dalam rangkaian Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), setelah sebelumnya melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas pada Selasa (26/9) lalu, kemarin dilanjutkan dengan pameran Dekranasda di Jakarta Convention Center (JCC) yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta istri.

Dalam sambutannya, Jokowi antusias mendorong Dekranasda untuk dapat mendorong pengrajin dalam meningkatkan daya saing. Presiden juga menyinggung mengenai pemanfaatan teknologi dan media sosial yang harus digunakan secara bijak bahkan dijadikan sebagai media promosi.

“Tampilkan produk dengan kualitas gambar yang baik, kalau perlu sewa fotografer profesional agar para pembeli dari berbagai daerah dan negara dapat tertarik,” ujarnya.

Setelah resmi membuka pameran Kriya Nusantara, Presiden RI mengunjungi stand pameran yang ada. Termasuk salah satunya stand Kaltara. Di stan milik provinsi termuda ini, Jokowi memuji kualitas produk dan motif khas suku dayak yang ditampilkan dengan beragam, seperti tas, aksesoris dan bahkan sepatu.

Di stand Kaltara, Presiden RI disambut oleh Wakil Ketua Dekranasda Kaltara, Sri Senanti Badrun. Di stand tersebut, Sri Senanti Badrun didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Malinau, Nunukan dan Bulungan.

Sri senanti Badrun menambahkan, produk Kaltara saat ini sudah cukup banyak dikenal dan dalam kondisi siap bersaing di pasar nasional maupun internasional. “Apa yang menjadi keinginan pak jokowi untuk lebih memberdayakan teknologi informasi dan sosial media akan menjadi masukan yang tentu akan kami tingkatkan lagi,” tuturnya. (humas)

tags: ,

Related For Kaltara Raih Penghargaan pada Dekranas Award 2017