wisata-kaltara

Kaltara Raih Stand Terbaik di Ajang Pameran Nasional

Tuesday, November 27th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

PAMERAN NASIONAL : Pemprov Kaltara kembali meraih penghargaan di tingkat nasional dengan kategori Investment Tourism and Trade (ITT) Expo 2018 di Batam beberapa waktu lalu.

TANJUNG SELOR, MK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, penghargaan diraih Kaltara saat mengikuti pameran nasional bertajuk Investment Tourism and Trade (ITT) Expo 2018. Di mana stand dari Kaltara menjadi juara terbaik pada pameran yang berlangsung di Batam itu.

Dalam keikutsertaannya di pameran tersebut, Pemprov Kaltara diwakili oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltara bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu (DPMPTSP) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UMKM) Kaltara.

Sebagai provinsi termuda di Indonesia, Kaltara tidak kalah bersaing. Stand Kaltara yang menampilkan wisata dan produk unggulan asli daerah, serta investasi-investasi yang ada di Kaltara, berhasil meraih juara I.

Kepala Diskominfo Kaltara Syahrullah Mursalin mengatakan, tujuan Pemprov Kaltara mengikuti ajang pameran ini untuk mempromosikan potensi yang ada di Kaltara. Salah satunya mempromosikan produk UMKM, di antaranya kain batik, makan khas kaltara, pakaian adat, aksesoris kalung, peci yang dihiasi manik-manik dengan motif khas suku dayak, bulungan dan tidung.

Dalam pamaren tersebut juga ditampilkan pamflet, buku dan video terkait dengan peluang investasi dari sektor pertambangan dan energi, perikanan dan kelautan, pertanian dan perkebunan, dan pariwisata. “Ajang ini diharapkan mampu menjalin interaksi bisnis antara Pemprov Kaltara dan seluruh perusahan-perusahaan di seluruh Indonesia dengan kalangan investor dari dalam maupun luar negeri,” katanya.

Ajang ITT Expo 2018 merupakan pameran roadshow yang dilakukan di beberapa kota di Indonesia yang merupakan event berskala nasional.

Ajang tersebut didesain secara khusus untuk mempertemukan langsung produsen dengan buyer maupun konsumen potensial yang diharapkan menjadi sarana promosi yang efektif dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat dan kalangan dunia usaha untuk memperkenalkan produk-produk unggulan daerah, produk inovasi dan investasi. (humas)

tags: , ,

Related For Kaltara Raih Stand Terbaik di Ajang Pameran Nasional