wisata-kaltara

Kaltara Semakin Aman dan Tertib

Wednesday, August 23rd 2017. | Kaltara

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kaltara H Sayyid Muhammad Bilfaqih

TANJUNG SELOR, MK – Jaminan keamanan dan ketertiban umum merupakan hal terpenting dalam melaksanakan pembangunan di sebuah daerah atau wilayah, juga bangsa. Melihat hal itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) pun menjadikan stabilisasi pertahanan dan keamanan serta ketertiban umum sebagai salah satu prioritas pembangunan di Kaltara, disamping upaya pembangunan infrastruktur fisik dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kaltara H Sayyid Muhammad Bilfaqih, Pemprov Kaltara dibawah arahan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie telah berupaya maksimal untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat di Kaltara. Bahkan pengembangan akhlak setiap umat beragama menjadi program pemerintah yang direalisasikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Kami harapkan Pemprov tetap terus mengupayakan upaya pengembangan akhlak yang sudah berjalan sangat baik itu. Hingga dapat meminimalisir tindakan kriminal di Kaltara,” kata H Muhammad.

H Muhammad juga mengapresiasi sinergitas antara upaya penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilakukan Pemprov Kaltara dengan pembangunan infrastruktur selama ini. Menurut dia, upaya itu telah berhasil mengakselerasi perkembangan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kaltara. “Sampai sekarang ini, kami melihat pembangunan di Kaltara terus meningkat. Dan, sangat terasa sekali perkembangan itu, seperti jalan-jalan sudah banyak yang bagus,” jelasnya.

Dari sisi pertumbuhan ekonomi, perubahan ke arah perbaikan tingkat kesejahteraan masyarakat pun terjadi secara cepat. “Kami sangat mendukung kedatangan investor ke Kaltara. Dan, berharap Pemprov terus bekerja keras untuk melakukan pengawasan sehingga pembangunan lewat investasi itu berjalan searah dengan peraturan yang ada,” tuntasnya. (humas)

tags:

Related For Kaltara Semakin Aman dan Tertib