Gambar-Gif

Kampanyekan P4GN, BNN Tarakan Gandeng Sejumlah Stakholder

Wednesday, February 17th 2016. | Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -
Kepala BNN Tarakan Dewi

Kepala BNN Tarakan Dewi

Tarakan, MK – Semakin tingginya peredaran Narkoba di Kota Tarakan membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Tarakan menggalakkan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkoba (P4GN). Bahkan, BNN Tarakan mulai menggandeng sejumlah stakeholder.

“Kita lakukan sebanyak mungkin kerjasama dengan institusi supaya mereka bisa diberdayakan menyampaikan program P4GN kepada lingkungan sekitarnya,” ujar Dewi, Kepala BNN Tarakan kepada Metro Kaltara, Rabu (17/02).

Beberapa stakeholder atau institusi yang dimaksud seperti pendidikan menengah, pendidikan tinggi dan komponen masyarakat. “Dalam rapat advokasi tadi, kita memberikan materi kepada mereka. Jadi nanti mereka sudah ada program-program guna memberdayakan, kita memberikan penguatan kepada mereka agar turut memiliki institusinya agar melakukan pencegahan bahaya narkoba,” bebernya.

Setidaknya dalam waktu dekat, Dewi menuturkan ada banyak spanduk, stiker maupun baliho yang memuat tentang pesan-pesan moral agar pengedar berkurang di Tarakan.

Untuk pendidikan tinggi hal-hal yang dilakukan dalam bentuk kongkrit seperti dalam program orientasi siswa dan mahasiswa. “Disitulah kita sisipkan keiatan dan program yang akan turun lapangan untuk sosialisais ke masyarakat. Itu semua adalah contoh kongrit,” tuturnya.

Kemudian untuk kelompok Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), juga terus mengkampanyekan bahaya narkoba dalam kegiatan-kegiatan keagamaan. (aras/sti)

tags:

Related For Kampanyekan P4GN, BNN Tarakan Gandeng Sejumlah Stakholder