Kapal Penangkap Ikan Tenggelam, 31 ABK Masih Dicari

Jumat, Agustus 2nd 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Nasional

Banjarmasin: Kapal Motor Pieces yang membawa 37 penumpang tenggelam di Perairan Mata Sirih, Selat Makassar, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banjarmasin Mugen Suprihatin Sartoto mengatakan saat ini petugas sudah menemukan dua penumpang selamat dan empat penumpang dalam keadaan meninggal.

Ilustrasi

“Saat ini kami masih berkoordinasi dengan petugas SAR Banjarmasin. Hingga pukul 14.00 waktu Banjarmasin belum ada perkembangan jumlah korban yang ditemukan. Dari 37 masih 31 Anak Buah Kapal (ABK) dalam pencarian,” kata Mugen kepada Metro Tv, Jumat, 2 Agustus 2019.

Mugen menjelaskan pihaknya belum mengetahui pasti waktu tenggelamnya kapal tersebut lantaran alat pemancar sinyal kapal dalam keadaan rusak. Menurut Mugen tim SAR baru mendapat kabar adanya kapal tenggelam dari Kapal Motor lain yang menemukan jenazah di perairan sekitar lokasi.

“Yang jelas kami baru mendapat berita Rabu, 31 Juli lalu dari Kapal Motor Bintang Mas, meraka mendapat jenazah di sekitar mereka menangkap ikan. Itu dilaporkan ke SAR dan diteruskan koordinasi dengan kita di sini. Sebetulnya kami dapat informasi pada Minggu, 28 Juli kapal tersebut masih dalam kondisi baik-baik saja, masih komunikasi dengan instansi terkait,” jelas Mugen.

Mugen kembali mengatakan saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban dan bangkai kapal yang bertolak dari Pekalongan tersebut. Sementara kendala yang ditemui petugas di lapangan yaitu tingginya ombak dan kenvangnya embusan angin,

“Terakhir itu (ombak) empat meter sampai lima meter variasi, paling tenang itu 2,5 meter ombak. Jadi itu faktor yang cukup menghambat,” pungkas Mugen. (medcom)

tags: ,

Related For Kapal Penangkap Ikan Tenggelam, 31 ABK Masih Dicari