wisata-kaltara

Kapal Terbakar, 80 Penumpang Dievakuasi Ke Pelabuhan Malundung

Friday, June 30th 2017. | Headline, Tarakan

Tarakan, MK – Kecelakaan kapal kembali terjadi di Perairan Tanjung Ahus, Kabupaten Nunukan. Kali ini Kapal Penumpang MV Tawindo 2 dari Tawau (Malaysia) berangkat menuju Tarakan sekira pukul 11.00 Wita terbakar akibat kerusakan pada mesin.

“Kita mendapatkan laporan dari agen jam 13.30 Wita ada masalah sedikit dimesin, kebakaran mesin dibagian kiri” ujar Abdul Rahman, Kepala KSOP Kelas II Tarakan kepada Metro Kaltara, Jumat (30/06)

Ia menjelaskan setelah menerima laporan tersebut pihaknya kemudian melakukan koordinasi dengan Pos SAR Nunukan, KSOP Nunukan, dan Pol Air Nunukan untuk melakukan evakuasi penumpang.

“Antisipasi terjadi apa-apa, kita juga mengirim Kapal dari KSOP Tarakan, Basarnas, dan Angkatan Laut (Lantamal XIII) Tarakan” jelasnya.

Dalam proses evakuasi, Tim SAR menurunkan empat Speed Boat yang digunakan untuk mengangkut 80 penumpang diantaranya SB 2 Putra, SB Nunukan Jaya, SB Sebakis, dan SB Eviana Expres. Saat ini seluruh penumpang beserta barang bawaannya telah dievakuasi ke Pelabuhan Malundung.

“Tidak ada korban jiwa, proses evakuasi berjalan lancar, tidak ada kendala karena gelombang juga tidak terlalu besar. Untuk sanksi, kita masih mendalami karena kapal di tarik ke Nunukan namun dugaan sementara kapal mengalami trouble mesin” tutupnya (ars)

tags: , ,

Related For Kapal Terbakar, 80 Penumpang Dievakuasi Ke Pelabuhan Malundung