wisata-kaltara
Gambar-Gif

KAPOLDA CUP I CABOR RACEBOAT DISAMBUT MERIAH OLEH WARGA

JUARA, NAMPAK KE ENAM PESERTA MENUJUKKAN PIAGAM DAN TOTAL HADIAH DARI MASING-MASING JUARA

TARAKAN, MK – Dalam pergelaran Kapolda Cup I yang di adakan langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) mendapatkan antusias yang meriah oleh warga Tarakan. meskipun Cabang Olahraga (Cabor) yang diadakan baru ada3, yakni Tenis, Bola Volly dan Raceboot.

Dari ketiga cabang yang diadakan, dua diantaranya dilaksanakan di Ibu Kota (Tanjung Selor) Kaltara, sedangkan Raceboot sendiri  diadakan di Tarakan, yang sudah sangat melekat di kota Tarakan dalam pergelaran lomba Raceboat yang berlangsung pada hari Minggu (13/5) mulai dari pagi hingga sore hari.

Pertandingan tersebut diketahui di ikuti puluhan Speedboat, dimana peserta yang ikut  meramaikan perlombaan tersebut adalah Warga Kota Tarakan sendiri.

Alhasil lomba tersebut berhasil dimenangkan oleh Tim Cahaya Barlet (Charlet), yang dimotorisi oleh Syahrizan dan keneknya sendiri  yakni Saleh. Mereka berhasil merebut juara satu lomba ajang speed yang baru pertama kali diadakan oleh Kapolda Kaltara ini.

Syahrizan mengatakan, jika mereasa sangat bergembira dan merasa senang atas pecapaian Timnya yang berhasil keluar sebagai juara. Dan dirinya juga berharap agar ajang Raceboat ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya.

“Dan pastinya kami juga juara bukan karena hanya kebetulan saja, tetapi ketekunan kami dalam mempersiapkan semuanya dalam satu minggu terakhir ini demi menyambut Lomba balapan Speed ini. dan Alhamdulillah kami keluar sebagai juara,” Ungkap Sayhrizan.

Sementara itu, tempat kedua berhasil direbut oleh salah satu pembalap termuda yang mengikuti ajang tersebut, dia adalah Dion Ardianto. Pemuda berumur 17 tahun ini mengaku sudah biasa mengikuti ajang balapan baik dari lomba ajang trek kuda besi hingga ke Speedboat.

“Saya sudah biasa, untuk senior-senior yang ikut di sini juga sudah biasa hari-hari ketemu semua, jadi kalau untuk rasa canggung sama senior sudah tidak ada lagi, dan syukur saya berhasil dapat juara dua dalam ajang Raceboat kali ini, dan ini juga berkat dukungan dari bapak saya sendiri besertatim yang sudah berjuang mempersiapkan diri dalam lomba,” Ujarnya

Sementara itu, tempat ketiga berhasil ditempati oleh Armin, tempat ke empat Akmal, tempat Ke Lima Ahmad dan tempat ke enam direbut oleh Amal.

Sementara itu, Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Kaltara, Kombes pol Zainal A Paliwang mengatakan, dirinya sangat bersyukur selama agenda lomba Raceboat yang di adakan berjalan dengan lancar, dan ditambah juga dengan cuaca yang sangat cerah, meskipun dengan suhu cuaca yang sangat terik.

“Tetapi antusias masyarakat juga senang, mereka rela berpanas-panasan hanya demi menonton Lomba ini, dan kalau saya lihat juga mereka sangat senang dengan adanya hiburan seperti ini buktinya dari SDF sampai di beringin satu semuanya dipenuhi oleh masyarakat,” Ungkapnya

Lanjut Pria berpangkat tiga bunga di pundaknya ini, mengakui jika lomba yang dia adakan ini tidak sepenuhnya baik, dan menurutnya masih ada kekurangan dalam acara tersebut yang akan diperbaiki lagi untuk ajang Kapolda Cup II yang akan datang.

“Semua cabor yang kita adakan berjalan baik dan sukses, tetapi menurut kami masih ada yang kurang, meskipun itu kami lakukan dengan maksimal, tetapi ini akan jadi pelajaran lagi buat kami untuk kedepannya, dan Insha Allah kami akan buat lebih meriah lagi untuk kedepannya,” Ujarnya

Zainal pun juga menceritakan Insiden yang terjadi pada saat lomba berjalan “Tadi ada juga yang mengalami kecelakan, yang speed nya terbalik, tapi syukurlah motoris dan Keneknya tidak mengalami luka yang serius, Speed nya beserta pesertanya juga tadi kami langsung evakuasi setelah melihat mereka terbalik,” Ujarnya.

Namun dalam ajang Kapolda Cup I ini dirinya berharap agar bisa menambah Cabor lainnya, agar pergelaran Kapolda Cup II mendatang bisa lebih meriah lagi.

“Memang sementara ini hanya ada tiga, tapi kami akan usahakan untuk menambah cabor lainnya juga seperti renang, Futsal dan Sepakbola juga akan kami masukkan, dan kekurangan kami dalam Kapolda Cup I kami memohon maaf atas kekurangannya, dan akan kami benahi lagi untuk Kapolda Cup II yang akan datang,” tutupnya.(arz27)

tags: , ,

Related For KAPOLDA CUP I CABOR RACEBOAT DISAMBUT MERIAH OLEH WARGA