wisata-kaltara

Kapolda Kaltim Turun Langsung Cegah Gesekan di Tarakan

Monday, August 22nd 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Nasional, Tarakan
Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin bersama Walikota Tarakan Ir Sofian Raga dan tokoh masyarakat di Kota Tarakan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin bersama Walikota Tarakan Ir Sofian Raga dan tokoh masyarakat di Kota Tarakan.

TARAKAN, MK – Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin turun tangan langsung ke Tarakan menyelesaikan pertikaian yang terjadi antara masyarakat dan oknum polisi pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 di Bumi Paguntaka julukan Tarakan, Senin (22/08).

Ditemui usai melakukan silaturahmi di Kantor Walikota Tarakan, Kapolda kepada Metro Kaltara menyampaikan tujuannya untuk mengetahui kejadian yang melibatkan anggotanya. “Karena ada masalaha, kita bisa duduk bersama, masing-masing saling menahan diri dan Alhamdulillah sudah diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Bahkan Kapolda memohon maaf apabila ada oknum Polisi yang terlibat. “Itu tanggung jawab kami dan saya pasti tindak anggota ini,” tegasnya.

Menurutnya silaturahmi perlu terus ditingkatkan untuk membangun komunikasi sehingga gesekan-gesekan kecil  bisa diselesaikan secepatnya. “Saya kira silatuhrami memang harus kita lakukan untuk membangun komunikasi. Saya  menghimbau agar gesekan ini dikurangilah, jangan selalu mengedapankan masalah emosi. Jadi kalau ada hal-hal atau masalah kecil bisa kita selesaikan,” bebernya.

Sementara itu Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga memberi apreasiasi terhadap Kapolda Irjen Pol Safaruddin, karena turun lansung menyelesaiakan permasalahan tersebut. Selain itu, Walikota juga akan berkomitmen meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan dalam menyampaikan aspirasi.

“Kita apresiasi Pak Kapolda yang turun langsung dan memberikan arahan langsung, pencerahan-pencerahan kepada kita. Memang silatuhrahim perlu kita tingkatkan, nanti kita jadwalkan pertemuan untuk menyampaikan aspirasi, bagaimana supaya kita ini bisa kompak, bisa meningkatkan kebersamaan di dalam berbagai kegiatan,” tanggapnya. (aras/MK*1)

tags: , ,

Related For Kapolda Kaltim Turun Langsung Cegah Gesekan di Tarakan