wisata-kaltara

KAPOLRES DAN DANDIM LAKUKAN PATROLI KEAMANAN TPS DENGAN RODA DUA

Wed, June 27th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Politik, Tarakan

NAMPAK DANDIM DAN KAPOLRES TARAKAN MENGENDARAI KENDARAAN RODA DUA UNTUK LAKUKAN PANTAUAN KEAMANAN

TARAKAN, MK – Kepala Polisi Resor (Kapolres) Tarakan dan Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan, lakukan pantauan ke sejumlah TPS Dengan menggunakan kendaraan roda dua pada hari rabu (27/6).

 dan Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Hipni Maulana Farhan blusukan disejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada jauh didalam gang dan tidak bisa dilalui mobil.

Selain meninjau kesejumlah TPS, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midhyawan Tarakan mengatakan, dirinya bersama Dandim memantau langsung perhitungan surat suara yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) usai pencoblosan. Yang mana, sejauh ini perhitungab suara yang dilakukan di TPS dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, saat perhitungan surat suara dapat berjalan dengab lancar, bahkan dari hasil peninjaun sebagaina TPS telah usai melakukan perhitungan,” terangnya.

Tidak hanya melakukan peninjauan, blusukan ala kapolres ini juga bertujuan untuk melihat secara langsung pengaman yang dilakukan angoota Polri dan TNI, termaksud disejumlah TPS yang dianggap rawan yang memerlukan perhatian khusus, terlebih lagi disaat PPS selesai melakukan perhitungan surat suara di TPS.

“Seperti komitmen kami diawal, pengamanan akan tetap kami lakukan mulai dari proses awal hingga akhir Pilkada. Apalagi, dalan proses pencoblosan hingga perhitungan, semua anggota yang terlibat terus memberikan laporan terkait keberadaan surat suara,” pungkas Yudhistira.

Meski hasil pemantauan berjalan disejumlah TPS berjalan dan kondusif, Yudhistira pun memberikan himbauannya kepada pasangan calon (paslon) beserta timsesnya, agar tim  paslon tetap terus menjaga keamanan diwilayahnya masing-masing, meski pilkada sudah dilaksanakan dan menerima apaun hasil yang keluar

“Kita himbau masyarakat tetap menjaga keamanan Tarakan, tim yang menang jangan saling mengejek dan yang kalah harus bisa lapang dada,” tutupnya. (arz27)

tags: , ,

Related For KAPOLRES DAN DANDIM LAKUKAN PATROLI KEAMANAN TPS DENGAN RODA DUA