Karnaval Promosi Potensi Budaya Desa Malinau Kota

Selasa, Agustus 6th 2019. | Malinau

Malinau – Pemerintah Desa Malinau kota telah berkomitmen untuk terus mengembangkan kegiatan- kegiatan promosi budaya dalam rangka menjaga dan melestarikan nilai -nilai luhur budaya bangsa Indonesia. kegiatan promosi potensi budaya, dalam rangka HUT RI ini telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Malinau Kota sejak tahun 2017.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama lembaga desa, ketua dan perangkat adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita dan seluruh masyarakat Desa Malinau Kota, ” Ucap Kepala Desa Malinau Kota Riemantan Najamudin dalam laporannya pada acara Promosi Potensi Budaya Desa Malinau Kota dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74 Tahun.

Kades Malinau Kota berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas budaya dan adat, menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dalam kebangsaan kehidupan masyarakat Desa Malinau Kota menuju desa yang mandiri.

Karnaval budaya diikuti oleh siswa-siswi dari SD, SMP dan SMA, serta 20 RT yang ada di Desa Malinau Kota.  Kreatifitas budaya dan adat serta nasionalisme kebangsaan masyarakat juga ditampilkan di stan-stan yang telah disediakan.

“Juga ada pertandingan olah raga dan lomba tradisional seperti panjat pinang dan lari karung, tarik tambang dan festival tari daerah yg diikuti oleh sanggar-sanggar tari yang ada di dalam maupun diluar Desa Malinau Kota,” pungkasnya. (Hms).

tags: , ,

Related For Karnaval Promosi Potensi Budaya Desa Malinau Kota