wisata-kaltara

Ke Pentas Nasional, 5 Siswa SMPN 2 Malinau Kota Siap Berkompetisi di Ajang FLS2N

Tuesday, August 28th 2018. | Citizen Journalism, Headline, Malinau

Malinau, MK – Tak hanya memiliki kompetensi di bidang akademik, para siswa di Malinau juga memiliki kemampuan olah seni tradisional khususnya musik etnik.

Prestasi ini terlihat dari kemampuan para siswa SMP Negeri 2 Malinau Kota yang berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Utara dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang setiap tahun di gelar di mana pada tahun 2018 ini dilaksanakan di Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung.

Yuristo, Jhevorly, David Markulin, Judah Tempau dan Yudha Bayu Tegar adalah 5 orang siswa SMP N 2 Malinau Kota yang mengikuti FLS2N untuk kategori kreatifitas musik tradisional.

Mikhendri Milkias, Kepala Sekolah SMPN 2 Malinau Kota yang mendampingi para siswa yang tengah mengikuti FLS2N menyebutkan ruang lingkup FLS2N tingkat SMP diantaranya adalah kreativitas musik tradisional, tarian tradisional, gitar solo, nyayi solo, desain poster.

“Kita mewakili Kaltara untuk kategori kreativitas musik tradisional” ujarnya.

Mikhendri yang dihubungi melalui aplikasi Whatssapp membeberkan proses seleksi sebelum sekolahnya mewakili Kaltara ke tingkat nasional.

“Sebelumnya sekolah kami merupakan terbaik atau juara 1 tingkat kabupaten dan peserta terbaik atau juara 1 tingkat provinsi yang dilaksanakan di Tarakan beberapa waktu lalu” ungkap Mikhendri.

“FLS2N tahun 2018 ini dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus – 1 September 2018. Dan untuk cabang kreativitas musik tradisional dilaksanakan tgl 28 – 29 Agustus” ujarnya lebih lanjut.

Mikhendri juga menjelaskan bahwa musik tradisional merupakan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sehingga latihan musik sangat intensif dilaksanakan, apalagi menjelang kegiatan FLS2N. Seluruh peralatan diusahakan oleh sekolah, sementara rekrutmen peserta dilakukan oleh guru pembina.

“Kami mentargetkan minimal terbaik 3 dari 34 provisi, karena dari segi persiapan materi dan perlengkapan termasuk maksimal, bahkan ini merupakan tiket kedua bagi SMP N 2 Malinau Kota mewakili provinsi mengikuti cabang yang sama ke tingkat nasional. Tiket pertama masih bergabung dengan Kalimantan Timur beberapa tahun lampau” beber Mikhendri.

“Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Kaltara khususnya Malinau agar anak-anak kita dapat meraih prestasi terbaiknya” harap Mikhendri. (Diskominfo)

tags: ,

Related For Ke Pentas Nasional, 5 Siswa SMPN 2 Malinau Kota Siap Berkompetisi di Ajang FLS2N