Gambar-Gif

Kebakaran Long Peso Hanguskan 12 Rumah dan Kantor Kepala Desa

Saturday, July 18th 2015. | Bulungan, Headline, Hukum & Kriminal
- wisata-kaltara -
Kebakaran menghangsukan 12 rumah warga dan kantor kepala desa long peso dan 3 lainnya rusak parah.

Kebakaran menghangsukan 12 rumah warga dan kantor kepala desa long peso dan 3 lainnya rusak parah.

Bulungan, MK – Kebakaran melanda Desa Long Peso, Kecamatan Peso, Kabupaten Bulungan, dua belas rumah warga dan kantor Kepala Desa rata dengan tanah sementara tiga rumah lainnya rusak parah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

untuk menghindari api merembet lebih luas warga terpaksa membongkar dan meruntuhkan tiga rumah agar api tidah merambah ke pemukiman yang lebih padat. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api yang terus membesar di tambah dengan hembusan angin yang kencang membuat warga kesulitan memadamkan api.

Bahan bangunan yang terbuat dari kayu dan plywood membuat api semakin membesar dan berkobar, minimnya sarana pemadam kebakaran mebuat warga pasrah melihat rumahnya hangus dilalap si jago merah.

Kantor Kepala Desa Long Peso pun menjadi sasaran api, tak satupun dokumen dan peralatan kantor yang dapat diselamatkan mengingat kantor tersebut masih dalam suasana libur lebaran. Hingga kini penyebab terjadinya kebaran belum diketahui, namun menurut saksi mata, api bermula dari rumah salah satu warga yang sedang memasak.

Salah satu warga yang rumahnya hangus terbakar, Dumiati mengatakan sekitar 27 kepala keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal, kini mereka tinggal di posko penampungan sementara tidak ada korban jiwa dalam musibah namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Isya)

.

tags:

Related For Kebakaran Long Peso Hanguskan 12 Rumah dan Kantor Kepala Desa