wisata-kaltara

Kebakaran Pabrik Krupuk Singkawang Renggut Dua Nyawa

Tuesday, May 31st 2016. | Headline, Hukum & Kriminal
Kebakaran di kawasan pabrik kerupuk di Jalan Veteran Gang Pasundan RT 35 RW 05 Nomor 101, Kel Roban, Kec Singkawang Tenggah, Kota Singkawang.

Kebakaran di kawasan pabrik kerupuk di Jalan Veteran Gang Pasundan RT 35 RW 05 Nomor 101, Kel Roban, Kec Singkawang Tenggah, Kota Singkawang.

Kalbar, MK – Kebakaran besar melanda kawasan pabrik kerupuk di Jalan Veteran Gang Pasundan RT 35 RW 05 Nomor 101, Kel Roban, Kec Singkawang Tenggah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/5) sekitar pukul 02.30 WIB.  Selain menghanguskan pabrik kerupuk, api juga merambat ke delapan kamar di rumah tinggal karyawan dan merenggut dua nyawa.

“Seorang pria bernama Dono, dan seorang wanita Doah, yang merupakan suami istri meninggal dunia.  Sedangkan Nopianti Indrayani, dan Illir Gozali mengalami luka bakar berat,” ujar Kasubbid PID Polda Kalbar, AKP Cucu Safiyudin, Senin (30/5) siang.

Ia menjelaskan saksi mata atas nama Ujang Syamsu saat melaksanakan sholat Tahajud mendengar suara gemuruh, yang ternyata kebakaran. Menurut saksi saat itu sekitar pukul 02.10 WIB dan keluar rumah untuk ambil wudhu, namun belum terjadi kebakaran.

Saksi kemudian melaksanakan sholat Tahajud dua rakaat, ketika berdoa. Usai berdoa saksi melihat keluar dan ternyata tempat pengorengan dan pabrik sudah terbakar, hingga menyambar rumah karyawan di belakang.

“Saksi langsung berteriak sambil mencari air memadamkan api, ketika kembali ke rumah korban yakni Yaya Suhaya, yang bergandengan dengan pabrik kerupuk sudah dilalap api. Tak lama kemudian warga dan pemadam kebakaran membantu memadamkan api, dan api baru bisa padam sekitar pukul 04.00 WIB,” jelasnya.

Korban luka bakar dan meninggal dunia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang. Dalam kebakaran tersebut api menghanguskan empat buah sepeda motor, satu pabrik kerupuk, delapan kamar tempat tinggal karyawan, dan satu rumah pemilik pabrik. “Untuk kerugiannya belum dapat kami taksir,” tutur Cucu. (Lyn/MK*1)

 

tags: , , ,

Related For Kebakaran Pabrik Krupuk Singkawang Renggut Dua Nyawa