wisata-kaltara

KEBUT PEKERJAAN JALAN SEBENGKOK

Tue, June 5th 2018. | Headline, Kaltara, Tarakan

NAMPAK PEKERJAAN PROYEK YANG TENGAH DIKERJAKAN DPUTR KOTA TARAKAN

TARAKAN, MK – Meskipun pengrejaan proyek penanggulangan banjir yang dilakukan di jalan Dipenogoro Kelurahan Sebengkok Sempat terhenti beberapa waktu lalu, kini proyek tersebut dilanjutkan kembali. Dimulai kembalinya proyek ini sudah dilakukan sekitar beberapa hari ini dan masih berlanjut hingga setelah libur cuti lebaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan, Haidir menjelaskan, dalam rangka menyonsong momen hari lebaran, proyek ini coba dipacu untuk dikebut dalam hal perampungan pekerjaan jalan betonnya.

“kami sementara ini terus berupaya untuk bisa menyelesaikan pekerjaan paling tidak sampai di depan mesjid At-Taqwa terlebih dahulu sebelum lebaran. Kami upayakan seminggu sebelum lebaran sudah selesai karena teman-teman di lapangan biasanya seminggu sebelum lebaran sudah cuti. Semoga saja cuaca tidak menganggu proyek ini,” ujarnya.

Hal ini diupayakan agar pada hari raya Idul Fitiri nanti, masyarakat di wilayah sebengkok tidak disulitkan dengan kondisi jalan yang rusak. Aplagai mesjid At-Taqwa nantinya juga digunakan oleh masyarakat untuk sholat Ied.

Setelah itu, barulah ia menyebutkan target pengerjaan akan terus dilakukan hingga mencapai persimpangan Garindo. Kurang lebihnya ia menyebutkan, proyek ini masih tersisa sekitar 400 meter lagi dari pengerjaan terakhir proyek ini.

“Jadi nanti setelah usai cuti lebaran pengerjaan proyek akan dilanjutkan dengan pemasangan gorong-gorong,” ungkapnya.

Sehingga untuk perhitungan secara keseluruhan, ia menyebutkan proyek ini sudah ada progress sekitar 70 persen. Progress ini terbilang sesuai dengan perencanaan awal proyek, sehingga diperkirakan tidak akan terjadi keterlambatan pengerjaan proyek.

“Jadi sebenarnya berdasarkan perencanaan di bulan ini sebenarnya progress beum mencapai 70 persen. Namun saat ini kita sudah mencapai 70 persen sehingga hal ini sudah lewat dari target perencanaan kita diawal,” bebernya.(arz27)

tags: , ,

Related For KEBUT PEKERJAAN JALAN SEBENGKOK