wisata-kaltara

KECELAKAAN LAUT KEMBALI MENIMPA PERAIRAN KALTARA

Friday, June 29th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Nunukan, Sebatik

NAMPAK MOBIL AMBULANCE YANG SIAP DI DEPAN DERMAGA UNTUK PROSES EVAKUASI PARA KORBAN KECELAKAAN SPEEDBOAT DI DERMAGA SEBATIK

TARAKAN, MK – Kembali lagi terjadi kecelakaan laut, yang melibatkan dua speedboat berkapasitas mesin 200pk yang membawa penumpang Tenaga Kerja Indonesia jumlah 15 orang. Kejadian tersebut terjadi tepat di perairan Kaltara Kota Nunukan, sekira pukul 20.00. Pada hari jumat (29/6).
Menurut informasi yang didaptkan dari Metro Kaltara dari salah seorang warga yang bertempat tinggal di sebatik, Jarwo mengatakan kecelakaan tersebut terjadi setelah speedboat yamg membawa TKI berjumlah 15 orang tersebut bertabrakan dengan speedboat asal filiphina.
“Saya tidak tahu pasti di mana kejadiannya, yang jelasnya di tengah laut dia, tapi yang speed satunya tidak tahu berapa dia bawa penumpang dan nama speednya juga saya kurang tahu,” ujar jarwo saat di hubungi via telepon.
Lanjut Jarwo, hingga saat ini korban yang ditemukan baru 11, yang dimana diketahui 5 orang meninggal dunia dan 6 mengalami luka ringan sementara lainnya masih dilakukan pencarian pada malam hari. Dan hingga kini para korban sudah di evakuasi di Sebatik.
“Dievakuasi di deekat dermaga sini, dan disitu mobil ambulance sudah sedia untuk bawa korban ke rumah sakit buat dapat pertolongan,” lanjutnya.
Untuk saat ini, pihak Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhhan (KSOP) Belum bisa di hubungi untuk memberikan kejelasan pasti mengenai kecelakaan speedboat tersebut.(arz27)

tags: , ,

Related For KECELAKAAN LAUT KEMBALI MENIMPA PERAIRAN KALTARA