wisata-kaltara

Kejar Target, Pemda Kebut Pembangunan Arena IRAU di Pelangi Intimung

Thursday, September 6th 2018. | Citizen Journalism, Malinau

Malinau, MK – Memasuki Bulan September, Pemerintah Kabupaten Malinau terus mengebut pekerjaan di arena IRAU ke-9 tahun 2018 yang dipusatkan di Pelangi Intimung. Seperti disampaikan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, pelaksanaan IRAU yang termasuk pada 100 wonderful event in Indonesia akan digelar mulai tanggal 15-27 Oktober mendatang. Artinya event pesta budaya IRAU yang akan menyuguhkan berbagai atraksi seni dan budaya menyisakan waktu kurang dari 40 hari ke depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Tata Ruang Kabupaten Malinau (DPUPRTR), Tomi Labo, SE, M.Si membenarkan percepatan penyelesaian pekerjaan arena IRAU di Pelangi Intimung. “Penyelesaian Panggung Utama dan Stan Pameran ditargetkan pada minggu ke-4 September sudah kelar. Nanti tinggal masing-masing stand OPD dan stand etnis serta panguyuban mendekorasi sesuai kreasinya” Ungkap Tomi Labo.

Tomi Labo yang juga Kandidat Doktor Universitas Brawijaya Malang ini juga menyebut jumlah stand yang saat ini disiapkan para pekerja. “Dari 140 stand yang tersedia dengan ukuran stand 4 x 10 m, baru 120 stand yang terisi. Memang ada beberapa OPD yg memesan 2 stand. Kemudian untuk area stand kuliner, sudah disiapkn sekitar 200 stand dengan ukuran 4 x 4 meter” jelas Tomi.

Selain penyiapan stand dan arena pertunjukan seni budaya, DPUPRTR juga tengah menyiapkan panggung utama yang menghadap ke bagian barat.

“Ukurun Panggung terdiri dari 2 bagian. Untuk Panggung back stage, ukuran 12 x 18 m. Ada juga foto booth yang disiapkan panitia. Kemudian untuk panggung Tamu VVIP kapasitas masing-masing 50 kursi sayap kiri dan kanan, untuk tamu VIP dengan kapasitas 250 kursi sayap kiri dan kanan, panggung utama tamu bisa menampung 600 – 700 undangan, dengan ukuran panggung 28 x 30 m” jelas Tomi lebih lanjut.

Dirinya berharap penyelesaian pekerjaan-pekerjaan di arena utama ini bisa selesai tepat waktu.

tags: ,

Related For Kejar Target, Pemda Kebut Pembangunan Arena IRAU di Pelangi Intimung