wisata-kaltara

Kemenpora Gelar Pelatihan 100 Ribu Pelatih, Nunukan Kebagian 500 Orang Peserta

Saturday, November 24th 2018. | Headline, Nunukan, Olahraga

Nunukan, MK – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menggelar pelatihan 100 ribu pelatih dan instruktur olahraga yang merupakan program prioritas tahun 2018 dan 2019, hadir dalam pembukaan Sekertaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus SIP. yang di laksanakan di Gedung Olaraga (GOR) Dwi Kora Jl. Sei Sembilang Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan, pada Jumat sore (23/11).

Program prioritas Kemenpora pelatihan 100 ribu pelatih dan instruktur Olahraga ini untuk di Kabupaten Nunukan menggandeng KONI Kabupaten Nunukan untuk menggelar pelatihan.

Jumlah yang mengikuti Pelatihan pelatih dan Instruktur Olahraga sebanyak 500 peserta, berasal dari Kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan, Sebatik, dan Kecamatan Lumbis, kegiatan ini mengusung tema “Melalui pelatihan pelatih dan instruktur olahraga tingkat dasar nasional, kita tingkatkan sumber daya keolahragaan untuk mewujudkan Nunukan yang berprestasi ” yang di laksanakan selama 3 Hari yang di mulai Tanggal 23 – 25 November 2018.

Dalam sambutan tertulis Bupati Nunukan yang di bacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Bupati berharap kegiatan ini memberikan danpak yang positif bagi perkembangan olahraga di Kabupaten Nunukan

“Melalui kegiatan ini kita harapkan memberikan dampak yang positif dalam perkembangan serta meningkatkan dunia keolahragaan di Kabupaten Nunukan” harap Bupati

Bupati menambahkan bahwa dia menginginkan melalui pelatihan ini dapat disiapkan pelatih yang handal di masa akan datang sehingga mampu melatih atlit berprestasi.

“Saya harapkan juga dapat membentuk atau menyiapkan pelatih yang handal di masa yang akan datang, agar mampu menyiapkan atlit berprestasi yang dapat menorehkan prestasi di kancah Nasional maupun Internasional, tambah Bupati.

“Dengan mengikuti kegiatan pelatihan yang melibatkan 500 peserta merupakan kesempatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pelatih cabang olahraga,” Lanjutnya.

Lebih jauh, Sekda juga menambahkan terselenggaranya kegiatan ini, Koni juga dapat melakukan inventarisasi pelatih potensi untuk di bina dan di kembangkan lebih lanjut untuk melakukan peningkatan kualitas sumberdaya pelatih dari cabang olahraga yang lebih profesional,Jelasnya.

” Untuk itu saya himbau kepada para peserta pelatihan pelatih agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya demi memajukan ke olaragaan di Kabupaten Nunukan,”Tuturnya.

Sebelum menutup sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda, Bupati menghimbau mari bergandeng tangan, bahu membahu sesuai dengan kemampuan dan keahlian kita masing-masing, untuk berkontribusi secara nyata dalam memajukan olahraga yang nantinya dapat membawa nama Harum Daerah kita. Tutupnya, (Ilo/Pro/Info Protokol)

tags: ,

Related For Kemenpora Gelar Pelatihan 100 Ribu Pelatih, Nunukan Kebagian 500 Orang Peserta