wisata-kaltara
Gambar-Gif

Kesra Nunukan Gelar Manasik Haji Massal

Thursday, August 2nd 2018. | Advertorial, Nunukan
  • Bupati ingatkan supaya lebih menjaga kesehatan dan memperbanyak ibadah

Nunukan, MK – Hari ini, Rabu (01/08) Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan acara pembukaan Manasik Haji 1439 H / 2018 M di Mesjid Islamic Center (Hidayaturrahman) Nunukan.

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an Sunarti Larisa yang merupakan juara 1 Qari’ah MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Utara, kemudian di lanjutkan dengan laporan panitia Drs. H. Muh. Tahir yang menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini di laksanakan untuk melakukan bimbingan serta memberikan bekal manasik haji sehingga nantinya mereka yang akan berangkat haji sudah paham tata cara pelaksanaannya. Di jelaskan juga bahwa jumlah jamaah haji yang nantinya berangkat yaitu 113 orang, Sebatik 59 Orang dan Nunukan 45 Orang.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintah Drs. H. Taufiqurrahman M. Si mengatakan penyelenggaran ibadah haji merupakan tugas Nasional yang diamanahkan oleh Undang-undang yang bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan melalui sistem dam manejemen penyelenggaraan ibadah haji yang baik agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan aman, tertib lancar dan nyaman sehingga memperoleh haji yang mabrur.

Lebih lanjut, dalam sambutan tertulis Bupati Nunukan yang dibacakan Taufiqurrahman mengharapkan kepada seluruh peserta manasik haji tingkat Kabupaten Nunukan, agar benar-benar dapat mengikuti dan memahami semua materi yang akan di berikan oleh pembimbing dan narasumber dari Kementrian Agama Kabupaten Nunukan.

” Saya harapkan para peserta manasik haji untuk mengikutinya dengan baik, supaya nantinya melaksanakan ibadah haji nya sesuai dengan ketentuan syariat Islam yang pada akhirnya memperoleh haji yang mabrur,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, staf ahli Bupati ini menyampaikan kepada calon jamaah haji Kabupaten Nunukan 2018 untuk lebih menjaga komdisi kesehatan nya dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan jalan memperbanyak ibadah kepada nya, tutupnya. (Ilo/Pro)

tags: ,

Related For Kesra Nunukan Gelar Manasik Haji Massal