Ketua Dekranas Bakal Kunjungi Kaltara

Kamis, Januari 17th 2019. | Advertorial, Tanjung Selor
Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah

TANJUNG SELOR, MK – Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj Mufidah Jusuf Kalla dikabarkan akan berkunjung ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada 24 Januari nanti. Tujuan kunjungan istri dari Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla itu, adalah Kota Tarakan.

Guna mempersiapkan kedatangan tamu istimewa tersebut, kemarin (16/1) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah memimpin rapat yang disertai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara dan lainnya. “Di Tarakan, Ketua Dekranas akan meninjau langsung UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Melihat produk yang dihasilkan,” kata Sekprov.

Sehari sebelumnya atau 23 Januari, istri Menteri Koperasi dan UKM, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga dijadwalkan tiba pula di Tarakan dalam rangkaian kegiatan yang sama. “Pada 23 Januari, akan ada 6 kegiatan. Salah satunya, sosialisasi program LPDB-UMKM yang disertai Ibu Bintang. Kegiatan ini, rencananya dibuka Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie,” jelas H Suriansyah.

Sekprov berharapacara ini didukung oleh seluruh institusi terkait, termasuk memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan setiap pemerintah daerah di Kaltara. “Walau anggarannya terbatas, namun Pemprov Kaltara sangat berharap kehadiran dari perwakilan setiap kabupaten/kota,” tutup Sekprov.(humas)

tags: ,

Related For Ketua Dekranas Bakal Kunjungi Kaltara