Ketua DPD Demokrat Malut Dukung Jokowi-Ma’ruf

Senin, Februari 4th 2019. | Headline, Nasional, Politik

Jakarta – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut), Hendrata Theis, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ia menginginkan Jokowi kembali memimpin untuk menuntaskan pembangunan.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Tujuan kita mencari pemimpin yang terbaik, bukan sekadar yang baik tapi yang terbaik. Banyak pekerjaan Jokowi yang harus diteruskan. Karena itu kami nyatakan sikap mendukung sepenuhnya agar beliau memimpin untuk lima tahun lagi,” kata Hendrata dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu, 3 Februari 2019.

Hendrata paham, partainya berbeda pandangan politik. Partai Demokrat mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Sikap politik saya ini demi Indonesia. Berbeda sikap politik tapi kita punya hak menyampaikan sikap politik. Sikap berbeda tapi punya tujuan untuk Indonesia lebih baik,” jawab Hendrata.

Kendati berbeda pilihan dengan partai politiknya, Handarta yang juga menjabat sebagai Bupati Kepulauan Sula tak ragu mendukung paslon nomor urut 01 itu. Baginya, sikap hati lebih penting.

“Bagi saya sikap hati masyarakat itu lebih penting, seorang pemimpin tidak berarti tanpa rakyatnya. Oleh karena itu ketika rakyatnya lebih memilih untuk memiliki dukungan tersebut (ke Jokowi-Ma’ruf), saya harus mendukung rakyat saya. Oleh karena itu saya menyatakan sikap dengan jelas bahwa saya mendukung Bapak Jokowi,” tegas dia.

Hendrata tidak menjawab saat dirinya ditanya apakah sudah mengajukan izin kepada Partai Demokrat. Namun, ia yakin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjiwa besar dan mengizinkannya.

Karena itu pula, dirinya tidak akan mengundurkan diri sebagai pengurus Partai Demokrat ketika menyatakan dukungan kepada Jokowi. Ia yakin dukungannya kepada Jokowi tak menyurutkan suara partai berlambang logo mercy itu, malah justru menaikkan elektabilitas partainya. 

“Sangat, sangat pasti (meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat),” pungkas Hendrata. (HUS/MEDCOM.ID)

tags: , ,

Related For Ketua DPD Demokrat Malut Dukung Jokowi-Ma’ruf