wisata-kaltara

Ketua DPRD Kaltara Dukung Berantas Faham Radikalisme

Fri, May 18th 2018. | Advertorial, Hukum & Kriminal, Kaltara

Tanjung Selor, MK – Bertempat di Gedung Gadis, Ketua DPRD Provinsi Kaltara Marten Sablon, SH dan Wakil Ketua  H. Abd. Djalil Fatah, SH.,MM menghadiri pertemuan bersama yang diselenggarakan oleh Kesbangpol dan Biro Umum Prov. Kaltara dengan tema Kegiatan “MERAJUT KEBANGSAAN MEMBENDUNG TERORISME DI KALIMANTAN UTARA”.

Dalam pertemuan ini, hadir unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) diantaranya Gubernur Provinsi Kaltara, Wakil Gubernur Provinsi. Kaltara, Kapolda, KosdamVI/Mulawarman, Kepala BIN Kaltara, dan para Bupati/Walikota, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, perwakilan Ormas, dan elemen masyarakat lainnya,

Pertemuan ini dinilai sangat penting mengingat kejadian-kejadian yang terjadi belakangan ini di beberapa daerah terkait aksi Terorisme. Sebagai bentuk partisipasi kita dalam menjaga keamanan bersama di Bumi Benuanta ini, maka masyarakat dihimbau untuk ikut serta berpartisipasi dengan memberikan informasi atau segera melapor apabila melihat kejadian yang mencurigakan dilingkungannya.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak terprovokasi dan menyebarkan berita Hoax, serta membangun silaturahmi antara Ormas-Ormas yang ada di Kalimantan Utara guna mendeteksi secara dini kejahatan dalam isu Sara, paham Radikalisme, serta intoleransi di Kalimantan Utara.

Pada akhir pertemuan tersebut juga ditandatangani pernyataan bersama untuk terwujudnya Keamanan dan Kedamaian di Prov. Kalimantan Utara. (HMS)

tags: ,

Related For Ketua DPRD Kaltara Dukung Berantas Faham Radikalisme