wisata-kaltara

Ketua KPU Malinau Lantik PPK dan PPS Lima Kecamatan

Thursday, March 8th 2018. | Malinau

MALINAU, MK – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden yang bakal dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang, kini telah memasuki beberapa tahapan. Salah satunya adalah Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemiilihan Kecamatan (PPK) dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malinau pada hari ini Kamis, 8 Maret 2018 melantik secara serentak PPK dan PPS di lima kecamatan yaitu Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat, Mentarang dan Malinau Selatan Hilir.
Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau dihadiri oleh Bupati Malinau, Dandim Malinau, Yang Mewakili Kapolres, Wakil Ketua DPRD Malinau dan tamu undangan lainnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malinau Drs. Gamaliel Hirung Ding, M.Si dalam sambutannya usai pelantikan menyebutkan bahwa KPU Malinau telah melakukan serangkaian test dalam rangka menyeleksi anggota PPK dan PPS.

“Kondisi geografis daerah Malinau yang cukup sulit, seringkali menjadi penghambat pelaksanaan seleksi. Namun hal ini bisa kita lalui dengan baik hingga akhirnya pada hari ini dilaksanakan pelantikan” ungkap Gamaliel.

Gamaliel juga menyebutkan bahwa pelantikan serentak untuk lima kecamatan merupakan langkah yang dilakukan untuk menghemat anggaran mengingat kondisi geografis daerah yang terpencar.

Usai pelantikan, seluruh peserta lantik yang berasal dari 5 kecamatan tersebut mendapat ucapan selamat dari Bupati Malinau dan tamu undangan.

Diwawancara usai acara pelantikan, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan bahwa Penyelenggara pemilu harus netral dan bebas dari kepentingan politik.

“Penyelenggara pemilu itu harus netral dan bebas dari kepentingan politik. Untuk itu upaya sosialisasi dan pembinaan dari KPU sangat diperlukan agar penyelenggara memahami aturan yang ada. RT saja dipilih apalagi anggota DPR dan Presiden serta Wakil Presiden” ungkap Bupati. (Diskominfo/MK*)

tags: , ,

Related For Ketua KPU Malinau Lantik PPK dan PPS Lima Kecamatan