wisata-kaltara

KKP IKUT SERTA LAGI DALAM ARUS MUDIK

SALAH SATU PENUMPANG YANG MENGECEK KESEHATANNYA DI POSKO KKP

TARAKAN, MK – Menjelang datangnya Pemudik Lebaran pada tahun ini, Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menurunkan beberapa personil guna membantu masyarakat dalam hal kesehatan selama masa arus mudik lebaran.

dalam pendirian posko kali ini, KKP membentuk posko arus mudik di beberapa titik yang berada di Kota Tarakan. Yakni, area pelabuhan dan Bandara, yang dimana sudah di isi oleh beberapa personil yang ditugaskan hingga akhir bulan Juni yang akan datang.

Salah satu tim KKP yang berada di posko pelabuhan tengkayu, Agung Setiyawan menjelaskan, berdasarkan surat edaran dari pusat, tim Kesehatan Pelabuhan mulai diturunkan ke lapangan sejak H-15 sampai H+15 untuk di area pelabuhan. Sedangkan untuk area Bandara diturunkan ke lapangan sejak H-7 sampai H+7.

Tim yang berada di Posko Kesehatan Pelabuhan ini sendiri bertugas untuk memberikan keselamatan bagi penumpang dan calon penumpang. Kedepannya nanti pun akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk Nahkoda atau motoris kapal dan ABK kapal sebelum keberangkatan.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat apakah ada alkohol atau narkoba pada Nahkoda atau motoris kapal dan ABK kapal sebelum membawa penumpang berangkat,” ujarnya.

Untuk penumpang sendiri tidak dilakukan pemeriksaan secara paksa. Ia mengatakan, posko kesehatan pelabuhan hanya memberikan fasilitas kepada penumpang bagi yang mau memeriksa kesehatannya saja.

“Jadi untuk penumpang tidak diwajibkan. Tapi jika berkenan saja kami akan layani,” katanya.

Ia menjelaskan, saat dimulai didirikannya posko ini sudah lumayan banyak penumpang yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Tapi yang paling banyak memeriksa kesehatannya sampai saat ini adalah buruh pelabuhan. (arz27)

tags: ,

Related For KKP IKUT SERTA LAGI DALAM ARUS MUDIK