Gambar-Gif

KNPI Tarakan Rayakan HUT Kaltara 17 November

Thursday, November 19th 2015. | Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan
- wisata-kaltara -
Pengurus DPD KNPI Kota Tarakan usai melakukan pemotongan tumpeng HUT Kaltara

Pengurus DPD KNPI Kota Tarakan usai melakukan pemotongan tumpeng HUT Kaltara

Tarakan, MK – Tak ingin terbawa suasana polemik penaggalan Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltara yang berbeda digaungkan kedua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur. DPD KNPI Kota Tarakan malah memilih 17 November sebagai tanggal yang tepat sebagai hari jadi provinsi ke 34 ini.

“Kami sudah mengambil sikap bahwa perayaan HUT Kaltara diambil sesuai diundang-undangkannya Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kaltara 17 November. Hal ini kami putuskan tentunya sudah melalui kajian yang panjang,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Tarakan Hariadi Hamid kepada Metro Kaltara, belum lama ini.

Ia menduga atmosfir politik Pilkada Kaltara yang kian memanas membuat masing-masing kandidat memiliki versi berbeda dalam menentukan hari jadi provinsi termuda di Indonesia.

“Ada kata kunci ketika saya membaca buku sejarah, bahwa sejarah itu selalu ditulis untuk kepentingan orang yang berkuasa. Kami sudah melihat ada indikasi ke arah itu. Jika calon gubenur nomor 1 menang maka dipilih tanggal 25 Oktober HUT Kaltara. Namun apabila calon gubernur nomor 2 menang tetap memakai 22 April. Menurut kami ini sesuatu hal yang tidak baik,” bebernya.

Dipilihnya tanggal 17 November oleh DPD KNPI Tarakan, menurut Hamid sesuai dengan tanggal keluarnya undang-undang tentang terbentuknya Provinsi Kaltara,

“Kami lebih cenderung HUT Kaltara itu berdasarkan versi tanggal diundangkannya yakni 17 November,” tegasnya.

Untuk menyudahi polemik di masyarakat terkait hari jadi Provinsi Kaltara, KNPI Tarakan berusaha menanamkan kepada para pemuda dan masyarakat dalam menyikapi permasalahan ini dengan bijak.

“Kami dari KNPI berharap seluruh masyarakat Tarakan bisa berfikir lebih bijak dalam menyikapi hal ini. Disamping itu, dalam perayaan HUT Kaltara kami sama sekali tidak memihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon),” akunya.

Dalam pelaksanaan HUT Kaltara yang ketiga, KNPI Tarakan merayakannya dengan cara sederhana di Gedung Graha Pemuda. Perayaannya juga diadakan potong tumpeng sebagai simbolis hari jadi HUT Kaltara. (*/adv/man15)

Related For KNPI Tarakan Rayakan HUT Kaltara 17 November