Kodim 0910/Malinau dan Polres Malinau Jaga Sinergitas

Jumat, Juni 14th 2019. | Malinau
  • Gelar Apel Konsolidasi Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum

MALINAU – Bertempat di Lapangan Apel Polres Malinau, Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara di laksanakan Apel Konsolidasi Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum yang diikuti Oleh Sekitar 200 Orang, Kamis (13/06/2019)

Dalam Apel Gabungan tersebut Bertindak Sebagai Pimpinan Apel adalah Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.IP.,M.Si, Perwira Apel yaitu Kasat Sabhara Polres Malinau AKP Maryana dan sebagai Komandan Apel adalah KBO Satlantas Polres Malinau Ipda Putu Gede.

Adapun pasukan Apel antara lain:1 SST Anggota Kodim 0910/Mln, 1 SST Anggota Yonif 614/Rjp, 1 SSR Anggota Brimob Malinau, 1 SSK Anggota Polres Malinau, 1 SST Anggota Satpol PP Malinau,1 SSR Dishub Kab. Malinau dan 1 SSR Dinkes Kab. Malinau.

Dalam Sambutannya Dandim membacakan Amanat dari Kapolda Kalimantan Utara yang isi singkatnya adalah Hadirin dan para peserta apel yang saya hormati mengawali sambutan ini ijinkanlah saya selaku Kapolda Kalimantan Utara menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil TNI dan Polri serta aparat pemerintah Provinsi Kalimantan Utara atas dedikasi dan loyalitas serta kerja keras yang ditunjukkan pada pelaksanaan tugas pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang berlangsung selama 13 hari sejak tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 10 Juni 2019 sehingga terwujudnya nya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang pada saat serta pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sedang berlangsung proses gugatan oleh badan pemenangan nasional paslon capres/ cawapres nomor urut 02 ke Mahkamah Konstitusi, implikasi dari adanya gugatan tersebut Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah mengeluarkan surat edaran KPU RI nomor 888/PY 01.1-SD/03/KPUN/2019 Tanggal 31 Mei 2019 Perihal Kegiatan PHPU Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019. Berdasarkan surat edaran tersebut maka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/ kota se Kalimantan Utara diminta agar menyerahkan daftar alat bukti (DAB) objek/ substansi sengketa yang diajukan oleh pemohon paslon capres dan cawapres nomor urut 02.

Dalam kesempatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan masih dalam situasi lebaran, setelah selesai apel di Laksanakan halal bihalal antara sesama peserta apel dan para Perwira Kodim0910/Malinau dan Polres Malinau.Jaga Sinergitas, Kodim 0910/Malinau dan Polres Malinau Gelar Apel Konsolidasi Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum. (Prs)

tags: , , ,

Related For Kodim 0910/Malinau dan Polres Malinau Jaga Sinergitas