Gambar-Gif

Kodim Bekuk 2 Bandar Narkoba

Friday, April 17th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -
Barang bukti sabu dan alat hisap bong beserta uang puluahan juta rupiah

Barang bukti sabu dan alat hisap bong beserta uang puluahan juta rupiah

Metrokaltara.com,Tarakan-Komando Distrik Militer (Kodim) 0907 Tarakan bersama dengan aparat kepolisian dari Polres Tarakan berhasil membekuk 2 bandar narkoba bernama Agus dan Bimbi pukul 01.00 malam tadi 16 april 2015 tepatnya di rumah tersangka di Jalan Imam Bonjol gang 2 kelurahan Pamusian kecamatan Tarakan Tengah.
Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Irfan Sidiq saat jumpa pers menuturkan pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar yang mengatakan bahwa di rumah saudara Agus dan Bimbi sering dijadikan tempat pesta narkoba dan transaksi jual beli narkoba.Dari hasil laporan ini,akhirnya tim dari Kodim Tarakan mencoba untuk mendalami laporan tersebut.
“Dari laporan itu kami coba dalami,dan berkoordinasi dengan ada beberapa masyarakat di sana,dan ternyata benar mereka juga bilang bahwa dirumah itu sering dilakukan transaksi narkoba,”ungkap Irfan Sidiq.
Setelah mendalami seluruh informasi yang ada,akhirnya pihak Kodim 0907 memutuskan unutk melakukan penangkapan,Dari penangkapan ini,petugas berhasil mengamankan sejumlah alat bukti berupa 4 Bungkus sabu-sabu dengan berat 14 gram,2 bong alat hisap,alumunium foil,buku transaksi,laptop,2 buah telfon seluler,timbangan digital,plastik,serta uang tunai sebesar 12 juta rupiah yang diduga hasil dari berjualan barang haram ini di dalam rumah Agus dan Bimbi.
“Dari penangkapan ini kami sudah bisa pastikan bahwa memang di tempat itu sering dilalakukan transaski,”ujar Irfan.
Lebih lanjut Irfan menjelaskan,kedua Bandar narkoba yang berhasil diamankan ini diduga kuat adalah jaringan narkoba yang mempunyai strategi kerja sistematis.Maka dari itu pihaknya juga telah menyerahkan beberapa informasi yang ada kaitannya dengan jaringan narkoba ini kepada pihak Polres Tarakan untuk ditindak lanjuti lebih dalam.
“Agus dan Bimbi ini diduga kuat masuk ke dalam jaringan narkoba yang sudah tersistem cara kerjanya.Kami sudah coba menggali informasi kedua orang ini,dan sudah saya sampaikan ke pihak Polres Tarakan untuk di tindaklanjuti lebih dalam,”pungkasnya.(abe)

Related For Kodim Bekuk 2 Bandar Narkoba