Kodim Tarakan Tingkatkan Pengawasan Terorisme

Jumat, Januari 5th 2018. | Headline, Tarakan

Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan, Letkol inf Hipni Maulana Farhan

Tarakan, MK  –  Densus 88 berhasil mengamankan salah satu terduga teroris di Nunukan dan langsung dibawa ke markas Densus 88 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan adanya pelaku teroris yang diamankan di Kaltara, dimungkinkan para teroris sudah mulai melirik Kaltara untuk dijadikan tempat persembunyian atau lokasi baru mereka.

Kepada Metro Kaltara, Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan, Letkol inf Hipni Maulana Farhan menegaskan pihaknya tetap mewaspadai kegiatan teroris di wilayah Tarakan.

“Informasi tetap kita kembangkan dan untuk informasi awal juga sudah kita terima termasuk perkembangannya. Tapi, apapun yang terjadi, kita di Kodim tetap siap membackup apa yang dilaksanakan Polri dalam hal pengungkapan terorisme,” ujarnya, saat ditemui di sela kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada di halaman Masjid Baitul Izzah, Jumat (05/01).

Ia mengaku, pihaknya juga sudah mendapatkan perintah langsung bahwa apapun yang terjadi dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri, dari TNI siap untuk membantu. Diungkapkannya tidak menutup kemungkinan ada unsur intelijen yang dilibatkan agar mengantisipasi kegiatan apapun yang mengarah ke terorisme.

“Kita juga terus meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan kegiatan teroris di wilayah perbatasan. Meskipun alhamdulillah, hingga saat ini di Tarakan sudah berlangsung aman. Antisipasi tetap kita lakukan, karena seluruh satuan TNI sudah diperintahkan untuk mewaspadai berkembangnya aksi teroris di daerahnya masing-masing,” ungkapnya

Lebih lanjut, kata Dandim yang baru menjabat sejak 22 Desember lalu ini pihaknya juga menekankan babinsa masing-masing untuk terus mengembangkan informasi di masyarakat, terkait pergeraan warga baru di daerahnya.

“Saya masih baru, jadi mau mendalami dulu apa yang ada di Tarakan. Saya juga sementara ini masih akan berkoordinasi dengan Kapolres terkait masalah teroris dan informasi awal di Tarakan,” tutupnya.

Untuk diketahui terduga teroris tersebut bernama Reza Mujamil yang ditangkap Densus 88 di Jl. Angkasa, Kelurahan Nunukan Tengah, Sabtu (31/12). Reza diduga sebagai agen atau panitia yang menyalurkan teroris keluar negeri khususnya Filipina. (ars)

tags: , ,

Related For Kodim Tarakan Tingkatkan Pengawasan Terorisme