wisata-kaltara

Komisi II DPRD Kaltara Hearing dengan Petani sawit

Tanjung Selor, MK – Rapat Dengar pendapat (RDP / Hearing) Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Utara dengan Aliansi Petani Sawit Nunukan, RDP ini di gelar di ruang rapat Komisi II Sekretariat DPRD Provinsi Kaltara, Jumat (07/09).

Aliansi Petani Sawit Nunukan mengadu ke Wakil Rakyat terkait dengan harga komoditas sawit atau Tandan Buah Segar (TBS) yang belum sepenuhnya diterapkan standar harga yang telah di putuskan.

“Persoalan harga komoditas Sawit (tandan buah segar/sawit) di Kaltara masih belum sepenuhnya menerapkan standar harga seperti yang telah diputuskan oleh Tim penetapan standar harga yg beranggotakan perwakilan dari,  Pemerintah, Perwakilan Petani (asosiasi) & Perwakilan Perusahaan.” ujar Ibnu Saud yang di kutip dari laman facebook pribadinya.

Aliansi Petani Sawit Nunukan menyampaikan aspirasi terkait adanya indikasi perusahaan yang tidak menerapkan standar harga yang telah disepakati sebelumnya. Komisi II DPRD Kaltara akan mendorong Pemerintah Provinsi Kaltara untuk  berkomitmen menindaklanjutinya hasil petemuan ini dalam waktu dekat.

“Kita berharap agar semua pihak memegang teguh komitmen yg sudah terbangun dalam rangka menjembatani persoalan pelaksanaan Harga TBS,” harap Ibnu Said. (MK*)

tags: , , ,

Related For Komisi II DPRD Kaltara Hearing dengan Petani sawit