Komitmen Semua penyelenggara Pemilu untuk mengamankan pasca pungut suara 2019

Kamis, April 25th 2019. | Nunukan

Nunukan, MK– Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus S.IP., M.Si mewakili Bupati Nunukan menghadiri deklarasi damai pasca pemungutan suara dan tahapan perhitungan rekapitulasi suara pada pemilu 2019, yang di adakan oleh Polres Nunukan di Aula Sebatik di bingkai dengan Silaturahmi yang melibatkan komponen masyarakat Nunukan pasca pungut suara pemilu 2019. Rabu (24/04).

Kapolres Nunukan AKBP. Teguh Purwanto menjelaskan bahwa paskah Pencoblosan pemilu di wilayah Kalimantan Utara, Kabupaten Nunukan menempati ranking pertama untuk pelaksanaan pemilu yang sangat kondusif, aman dan damai, dan di harapkan paskah pungut suara juga sesuai yang di harapkan.

“Sampai tanggal ini belum ada pemenang dan belum ada yang kalah, walaupun ada dari Quick count swasta berupa perhitungan cepat, tapi itu belum bisa jadi klan acuan,kita tunggu keputusan dari KPU yang menjadi penyelenggara resmi.” Tambahnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pernyataan masing-masing pendukung pasangan calon dari nomor 01 (TKD) dan 02 (BKD) yang menyatakan siap mengawal tahapan perhitungan suara, dan mengatakan kami siap menang dan siap kalah.

Dalam sambutan tertulis Bupati Nunukan yang di bacakan Serfianus mengatakan hakekat pesta pemilihan umum harusnya di maknai sebagai rasa penuh riang dan gembira yang memberikan nuansa kebersamaan serta membina dan membangun persaudaraan sebagai bentuk hubungan yang baik. Yang berlandaskan toleransi, saling pengertian, saling menghargai dan yang terpenting adalah semangat menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

“Ini kan pesta demokrasi, harusnya kita sambut dengan senang dan gembira, dan apabila nantinya ada yang menang mari kita hargai dan menghormati karena itu lah pilihan masyarakat,” ungkap Sekda.

KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu yang melakukan tugas pengawasan, Partai Politik, Calon Legislatif, Pemerintah selaku Fasilitator, Kepolisian dan TNI sebagai yang bertugas mengamankan jalannya pemilu, Tokoh Masyarakat dan LSM, tentunya menginginkan dan menghendaki jalannya pemilu ini berlangsung secara aman dan damai, terlihat dari antusias dalam menghadiri deklarasi pemilu damai ini.

Sebelum menutup sambutannya, Serfianus mengatakan Pemerintah Kabupaten Nunukan serta seluruh lapisan masyarakat menyampaian sikap tegas bahwa siap mengawal KPUD Kabupaten Nunukan untuk bekerja profesional, jujur dan adil pada tahapan pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2019. (ILO/Helen/Pro)

tags: ,

Related For Komitmen Semua penyelenggara Pemilu untuk mengamankan pasca pungut suara 2019