Gambar-Gif

KONSULAT RI GELAR WONDERFUL INDONESIA FESTIVAL

Monday, December 21st 2015. | Advertorial, Ekonomi & Bisnis
- wisata-kaltara -

Sebagai Upaya Memperkuat Hubungan Indonesia – Malaysia

Wonderful Indonesia Festival  2015 yang digelar Konsulat RI di Tawau Malaysia, belum lama ini. (syw)

Wonderful Indonesia Festival 2015 yang digelar Konsulat RI di Tawau Malaysia, belum lama ini. (syw)

Tawau, MK – Dalam rangka penguatan diplomasi di bidang ekonomi, Konsulat RI di Tawau Sabah Malaysia menggelar Wonderful Indonesia Festival 17-18 Desember.

Kegiatan ini memberikan semangat baru kepada para pengusaha Indonesia dan Malaysia khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM). Wonderful Indonesia Festival kali ini diikuti 25 peserta dari Kaltim dan Kaltara dengan menampilkan produk unggulan di antaranya fashion, kerajinan tangan hingga kuliner.

Pembantu Menteri di Kementrian Pembangunan Sumber dan Kemajuan Teknologi Maklumat Malaysia, Datuk Hajah Hamisah Samat kepada Metro Kaltara mengatakan kegiatan ini menjadi wadah para pengusaha Indonesia dan Malaysia khususnya UKM agar dapat saling berkomunikasi dalam memproduksi barang kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

“Kedekatan historis antara masyarakat Indonesia dan Malaysia, menjadi kunci sukses kerjasama kedua negara. Apalagi hubungan perdagangan telah berlangsung selama lebih dari 200 tahun yang lalu. Wonderful Indonesia Festival 2015 akan dapat membangkitkan lagi dan merevitalisasi hubungan perdagangan yang lebih kuat dan saling menguntungkan bagi rakyat Indonesia dan Malaysia,” ujarnya usai memberikan sambutan.

Sedangkan Kepala Perwakilan Konsulat RI di Tawau, Muhammad Soleh mengungkapkan Wonderful Indonesia Festival 2015, bertujuan untuk memfasilitasi dan mengembangkan usaha kecil menengah baik small hingga medium industries. Tentunya memiliki potensi ekspor dan mempunyai daya saing di pasar internasional dengan memamerkan produk di Internasional.

Kemudian pihaknya juga senantiasa membuka pintu dalam memberikan dukungan pelaku bisnis di Indonesia dan Sabah Malaysia dalam rangka meningkatkan dan melestarikan hubungan dagang.

Dalam kegiatan ini turut hadir Presiden Majlis Perbandaraan Tawau, Datuk Ismail Bin Mayakob dan Timbalan Majlis Perbandaraan Tawau, Aftar Nurajat, serta Ketua Kastam Barter Trade Tawau, Tuan Aswan Sellang. (syw/sti)

tags: ,

Related For KONSULAT RI GELAR WONDERFUL INDONESIA FESTIVAL