wisata-kaltara

Koordinasi Penguatan IKLS Terkait Germas Serta Workshop Pelaksanaan Kampanye Germas Di Kabupaten Malinau.

Wednesday, September 26th 2018. | Citizen Journalism, Ekonomi & Bisnis, Headline, Malinau

Malinau, MK – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM menghadiri sekaligus menyampaikan arahan pada kegiatan Koordinasi Penguatan Implementasi Kebijakan Lintas Sektoral (IKLS) terkait Germas dan workshop pelaksanaan kampanye Germas di Kabupaten Malinau, yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara Usman, SKM., M.Kes mewakili Gubernur Provinsi Kaltara di Hotel Mahkota Kecamatan Malinau Kota, Rabu (26/9).

Laporan panitia pelaksana Dr. John F. Rundupadang, MPH yang juga kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau mengatakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, peserta berjumlah 40 orang. Kegiatannya dimulai pada hari ini tanggal 26 s/d 27 september 2018 dengan narasumber dari Kementerian Kesehatan RI.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ernes Silvanus mengharapkan kepada para Peserta agar penguatan terkait PHBS dan Germas di Kabupaten Malinau bisa dilakukan dengan baik dan gerakan itu memang ada dari masyarakat artinya dari bawa ke atas, atas kesadaran mereka,” ucapnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau. (Hms).

tags: ,

Related For Koordinasi Penguatan IKLS Terkait Germas Serta Workshop Pelaksanaan Kampanye Germas Di Kabupaten Malinau.