Kopana Pertamina Sosialisasikan Cara Penggunaan Dan Penangangan Tabung Gas

Kamis, Januari 10th 2019. | Headline, Malinau

Malinau, MK – Apel pagi ASN Malinau hari ini, kamis (10/01) diisi dengan sosialisasi dari Kopana (Koperasi Purna Karyawan Pertamina) tentang cara pemakaian gas yang aman dan cara penanganan dari tabung gas yang terbakar.

Kopana Pertamina menjelaskan dan mempraktekkan tentang cara aman pengunaan tabung gas yang baik dan benar. Apabila ada menemukan tabung gas yang terbakar agar tidak panik dan jangan lari, lakukan langkah – langkah tepat seperti melepas selang gas dari tabung.

Menurut Ketua Tim Kopana Arif Tirtana mereka akan bersosialisasi di seluruh kantor-kantor yang ada di Malinau, untuk Polres dan DPRD sudah dilakukan.

“Sebenarnya alat ini sudah ada sejak lama namun sosialisasinya dilakukan secara bertahap. Kalo di seluruh Indonesia sudah banyak karena alat ini bisa dipake semua tabung,” ucapnya.

Namun demikian, sosialisasi ini sifatnya tidak diwajibkan tidak diharuskan. Silahkan yang berkenan boleh tidak pun juga tidak apa-apa yang terpenting edukasi kepada masyarakat tata cara dalam menggunakan gas dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. (hms)

tags:

Related For Kopana Pertamina Sosialisasikan Cara Penggunaan Dan Penangangan Tabung Gas