KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Malinau Pemilu 2019

Kamis, Mei 2nd 2019. | Malinau

Malinau, MK – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Padan Impung, S.Pd.,MM mewakili Bupati Malinau Yansen TP, M.Si menghadiri acara Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Malinau Pemilu 2019.

Foto: Humas

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD, Kapolres Malinau, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara, Ketua dan anggota Bawaslu Malinau, ketua-ketua partai, saksi partai, paslon dan DPD, ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Sekretaris KPU kabupaten Malinau. Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Malinau Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malinau, Kamis (2/5).

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias, SE.,MM menyampaikan Tahapan Pelaksanaan Pemilihan umum yang telah kita laksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang lalu telah berjalan dengan baik sesuai dengan tata tertib dan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Republik Indonesia.

“Puji Tuhan semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu dan masyarakat Kabupaten Malinau yang telah mensukseskan pemilu serentak mulai dari persiapan, hari pemilihan hingga proses perhitungan dan rekap surat suara mulai tingkat TPS atau Desa, PPK atau Kecamatan dan pada hari ini kita akan melaksanakan rekapitulasi tingkat kabupaten. Pemilu serentak kali ini puji Tuhan pertisipasi dari warga masyarakat malinau meningkat dari pada tahun-tahun sebelumnya,” ujar Lasinias.

Lasinias berharap seluruh kegiatan dapat berjalan dengan kondusif sampai dengan selesai. Sesungguhnya saat ini kita telah berada dipenghujung tahapan penyelenggaraan pemilu.

“Situasi keamanan dan ketertiban yang selama tahapan penyelenggraan pemilu ini telah berlangsung dengan aman dan sukses dapatlah kiranya kita jaga bersama-sama. Jangan sampai ada tindakan kita yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” harapnya. (Hms)

tags: ,

Related For KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Malinau Pemilu 2019