Lagi!!! Kapal Tenggelam, Satu ABK Hilang

Sunday, July 30th 2017. | Headline, Tarakan

ilustrasi

Tarakan, MK – Kecelakaan kapal kembali terjadi, kali ini kapal longboat bermuatan 9 kubic kayu olahan tenggelam di  perairan Tarakan sekitar pukul 01.00 Wita dini hari tadi. Kapal longboat yang dinahkodai Herman dan dua ABK yakni Nahar dan Ibrahirm tenggelam akibat dihantam gelombang.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Denny Mardianto menjelaskan bermula saat kapal longboat bermesin 40 PK  berangkat dari Paspayau menuju Tarakan. Ditengah perjalanan, tepatnya di sekitar Pulau Sadau kapal tersebut dihantam gelombang besar.

“Pada saat longboat dengan muatan kayu olahan tenggelam, Herman dan Nahar memegang satu buah kayu yang mengapung untuk bertahan dari gelombang,sedangkan Ibrahim hanyut menjauh dengan memegang jerigen minyak dan satu buah kayu untuk mengapung,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Minggu (30/07)

Dikatakannya, beberapa saat kemudian Herman dan Nahar melihat cahaya lampu kapal. Keduanya pun berenang menuju kapal untuk meminta bantuan, namun tengah usahanya mengapai kapal tersebut,  Nahar kehabisan tenaga untuk berenang lalu berteriak minta tolong kepada Herman.

“Nahar brteriak kepada Herman om saya tidak kuat lagi berenang kemudian Herman kembali berenang mencari kayu untuk menyelamatkan Nahar. Setelah  Herman mendapati kayu yang mengapung dia tidak lagi mendengar suara Nahar,” katanya

“Akhirnya Herman terbawa arus sampai ke pelabuhan SDF  dan di tolong oleh orang kapal yang ada di pelabuhan SDF, sedangkan Ibrahim terbawa arus ke kapal depan perairan Bandara dan di tolong oleh orang kapal tersebut” tambahnya

Denny menambahkan proses pencarian terhadap korban Nahar kembali  dilanjutkan besok pagi oleh Tim SAR dengan melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian. (ars)

 

tags: ,

Related For Lagi!!! Kapal Tenggelam, Satu ABK Hilang