wisata-kaltara

LAKA LAUT TEWASKAN 5 PENUMPANGNYA

Tuesday, May 22nd 2018. | Bulungan, Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Malinau, Tarakan

TERLIHAT SPEED BOAT HARAPAN BARU EXPRESS VII YANG MENGHANTAM POHON BAKAU DIPESISIR PULAU

TARAKAN, MK – Lagi-lagi Kalimantan Utara (Kaltara) dirundung duka, kali kecelakaan speed boat Express kembali melanda perairan Kaltara. Yang merenggut 5 nyawa korban sekaligus. Speed Boat Harapan Baru Express VII ini diketahui dari Malinau dengan tujuan Tarakan.

kecelakaan Speed Boat tersebut diketahui terjadi sekira pukul 13.30 di tanjung urong desa sengkong yang membawa bermuatan 28 penumpang, serta 4 Anak Buah Kapal (ABK) dan 3 prang anak-anak.
Menurut Informasi yang didapatkan Metro Kaltara, Kecelakaan tersebut terjadi akibat Motoris yang bernama Iskandar Alam (38) dalam kondisi mengantuk saat sedang membawa Speed Boat tersebut, Speed yang sudah dalam keadaan laju terlihat keterusan ke arah pepohonan bakau.

Sehingga motoris yang langsung sadar dalam bangunnya pun sudah tak dapat lagi menurunkan kecepatan Speed Boat tersebut, dan langsung menghantam bebas bakau yang ada di pesisir pulau.

akibat kejadian kecelakaan tersebut membuat 5 nyawa penumpang harus tewas akibat mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepala dan dada. yakni, Nandira Nayara Putri (9 bulan), Novita Lestari (21), Stepanus Lie (52), Kristina ambar wati, dan Eko Prasetyo, yang dimana diketahui 4 korban kecelakaan tersebut meninggal di TKP sedangkan Nandira sendiri meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kepala Polisi Sektor Sesayap Hilir, Iptu Sudi membenarkan dengan adanya kecelakaan yang terjadi di kawasan Tanjung Urong Desa Sengkong, dan beberapa korban pun juga sudah dilarikan ke Malinau dan KTT.

“Yang di bawa ke KTT ini yang mengalami luka ringan saja, sementara yang mengalami luka berat dilarikan ke Malinau dan Tarakan, dan beberapa yang luka berat ada juga di kirim langsung ke Tarakan untuk mendapatkan pertolongsan pertama,” Ungkapnya.

Sementara itu juga, Motoris speed boat tersebut yakni, Iskandar Alam belum dapat dimintai keterangan akrena masih dalam kondisi yang sangat kritis akibat hantaman pohon.

“Kami melakukan evakuasi jiuga tadi, kurang lebih selama satu jam, dan untuk keterangan saksi-saksi juga kami belum bisa mintai karena beberapa kortban yang mengalami luka ringan ini, masih dalam keadaan syok, dan ditakutkan akan mengganggu kondisi kesehatannya lagi,” Tambahnya

SALAH SATU KORBAN MENGALAMI LUKA PARAH SAAT BERUSAHA DIEVAKUSI

Lanjut Sudi, kondisi TKP pun juga kini masih dijaga, dan bebrapa barang bukti juga masih di amankan di TKP “Posisinya tidak digeser, untuk kami mempermudah kami melakukan olah TKP nantinya, dan pastinya kecelakaan tersebut akan di tangani oleh Polres Bulungan, jadi sementara itu saja yang bisa kami sampaikan,” tutupnya.

Adapun beberapa rilis nama Korban penumpang yang ada ikut dalam Speed Boat Harapan Baru Express VII ini, yakni. Hadi, Saiful, Kadis, Merry, Erna, Amar, Aswar, Riska, Pras (MD), Petrus, Ina, Yul, Ernawati, Suriyani, Novita (MD), Iklas, Razim, Sapri, Steanus (MD), Novi, Julita, Waluyo, Ambar (MD), Hamza, Srulin, Nandira (MD), Bina, Rini dan Putri.(arz27)

tags: ,

Related For LAKA LAUT TEWASKAN 5 PENUMPANGNYA