Laksanakan P4GN, Personel Kodim 0910/Malinau Jalani Tes Urine Dadakan

Senin, Juni 17th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Malinau

Malinau – Setelah Selesai Melaksanakan Upacara Bendera Rutin Hari Senin, Sejumlah 100 Orang Personil Kodim 0910/Malinau dan Koramil Jajaran langsung masuk Aula dan melaksanakan pengecekan urine dadakan yang dipimpin Langsung oleh Kasdim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro S.Pd, bertempat di Aula Makodim Jl.Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu Kec. Malinau Kota Kab. Malinau, Senin (17/06/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW II Tahun 2019.

Pasi intel Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Ali Ahmad mengatakan kegiatan Pengecekan Urine ini adalah merupakan Program dari Komando Atas yang memang harus dilaksanakan karena untuk melaksanakan pengawasan dan mencegah angka pelanggaran narkoba kepada seluruh anggota Kodim 0910/Malinau dan Koramil Jajarannya.

Kapten Inf Ali Ahmad juga memberikan pengarahan singkat kepada Seluruh Anggota Kodim dan Koramil Jajaran tentang bahaya penyalahgunaan, memakai atau mengonsumsi Narkoba dan memerintahkan Seluruh Anggota untuk dicek Urine.

Kegiatan tersebut sengaja tidak diberi tahu kepada seluruh anggota. Kami menilai ini efektif untuk mengetahui kemungkinan apakah ada anggota yang menggunakan barang haram sejenis narkoba.

“Sesuai hasil tes urine sejauh ini tidak ditemukan ada anggota yang positif mengkonsumsi narkoba. Akan tetapi di kemudian hari jika ditemukan, maka sanksinya tidak main-main dan tanpa kompromi, yang bersangkutan aka dikenakan sanksi pemecatan,” tegas Pasi Intel. (prs)

tags: ,

Related For Laksanakan P4GN, Personel Kodim 0910/Malinau Jalani Tes Urine Dadakan